Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

One Way Arus Balik Lebaran 2023 Diperpanjang Lagi

Kompas.com - 27/04/2023, 07:54 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Arus balik Lebaran 2023 masih terus terjadi. Bahkan, volume kendaraan tercatat meningkat sehingga rekayasa one way atau satu arah kembali diperpanjang.

Dikutip dari unggahan di media sosial Instagram @ntmc_polri, rekayasa lalu lintas one way dari Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung hingga Km 72 GT Cikampek Utama akan diperpanjang hingga Kamis (24/4/2023) pukul 24.00 WIB.

Baca juga: Berlaku Besok, Catat Diskon Tarif Jalan Tol Trans Jawa

"Berdasarkan adanya pemberlakuan diskon tarif Tol Semarang-Jakarta sebesar 20 persen, volume kendaraan meningkat," tulis keterangan pada unggahan tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by NTMC POLRI (@ntmc_polri)

Namun, pelaksanaan one way bersifat situasional. Apabila pada periode perpanjangan tersebut kondisi lalu lintas terpantau menurun selama tiga jam berturut-turut, rekayasa one way bisa dihentikan atau disesuaikan pelaksanaannya.

Sedangkan jika pukul 21.00 WIB masih terdapat peningkatan volume kendaraan yang signifikan ke arah Jakarta, kemungkinan besar akan terjadi penyesuaian kembali terkait jadwal pengakhiran rekayasa lalu lintas one way.

Baca juga: Pecah Ban di Tol, Tindakan Pertama yang Dilakukan Bukan Injak Rem

Lalu lintas kendaraan yang melintas di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, ruas Jalan Tol Semarang Batang. Kementerian PUPR Lalu lintas kendaraan yang melintas di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, ruas Jalan Tol Semarang Batang.

Untuk itu, para pengendara yang akan melewati Jalan Tol Trans-Jawa diimbau untuk mengecek Google Maps. Sebab, Google Maps sudah mengikuti diskresi kepolisian.

Selain itu, diimbau juga untuk para pengendara dapat memperhatikan sisa saldo dari kartu elektronik sehingga tidak kehabisan saldo ketika sampai di gerbang tol dan menyebabkan kemacetan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com