Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berlaku Besok, Catat Diskon Tarif Jalan Tol Trans Jawa

Kompas.com - 26/04/2023, 19:08 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Arus balik Lebaran 2023 masih terus terjadi. Untuk meringkan beban pemudik, Jasa Marga memberikan diskon untuk Jalan Tol Trans Jawa.

Sebelumnya, Jasa Marga sudah memberikan diskon pasa saat arus mudik. Kali ini, Jasa Marga kembali memberikan diskon tarif 20 persen untuk Jalan Tol Trans Jawa pada periode arus balik.

Baca juga: One Way Tol Kalikangkung-Cikampek Bisa Diterapkan sampai 2 Mei 2023

Awalnya, diskon hanya berlaku untuk tarif terjauh di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Sekarang, akan berlaku dari Semarang sampai dengan Jakarta.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Jasa Marga (Persero) Tbk (@official.jasamarga)

 

Diskon ini berlaku mulai dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang sampai dengan GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Namun, perlu diingat bahwa diskon tarif tol 20 persen hanya berlaku untuk Jalan Tol Trans Jawa untuk perjalanan menerus.

Jadi, hanya berlaku bagi pengguna jalan yang melakukan perjalanan menerus (melakukan tap in) dari GT Kalikangkung dan melakukan tap out di GT Cikampek Utama.

Baca juga: Saat Arus Balik, Angkutan Barang Tidak Boleh Melintas di Jalan Tol dan Non-tol Ini

"Pemberlakuan diskon untuk periode arus balik akan mulai diberlakukan pada Kamis, 27 April 2023 pukul 06.00 WIB hingga Sabtu, 29 April 2023 pukul 06.00 WIB," tulis keterangan pada unggahan di media sosial Jasa Marga.

Antrean panjang kendaraan mulai terjadi di Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama) 2, Selasa (25/3/2023) sore.Dok. Komunitas Drone Antrean panjang kendaraan mulai terjadi di Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama) 2, Selasa (25/3/2023) sore.

Jadi, dari GT Kalikangkung hingga GT Cikampek Utama, yang tadinya total tarifnya Rp 327.000 menjadi Rp 297.600. Berlaku hanya untuk kendaraan Golongan I.

Selain itu, jangan lupa juga bahwa Jalan Tol Trans Jawa menggunakan sistem transaksi tertutup alias tarif sesuai jarak. Sehingga, hanya bisa menggunakan satu kartu tol yang sama, saat tap in dan tap out.

Agar perjalanan balik lebih nyaman, selalu pastikan kecukupan saldo kartu tol dan jangan sampai kartunya hilang atau rusak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com