Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Dapat Hadiah Unik dari BMW WRT, Setir Berbentuk Setang

Kompas.com - 26/04/2023, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi fokus balap mobil bersama tim WRT menggunakan BMW. Belum lama ini, BMW M Motorsport memberikan hadiah unik.

Hadiah tersebut diberikan saat Rossi dan timnya mengikuti GT World Challenge Europe Endurance Cup di Sirkuit Monza, Italia.

Baca juga: Rossi Dukung Bezzecchi Jadi Juara Dunia MotoGP 2023

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @bmwmmotorsport, Rossi diberikan hadiah spesial berupa setir berbentuk setang. Bukan sekadar gimik, tapi setir unik tersebut juga dilengkapi dengan  mekanisme quick release dan bisa dipasang di mobil balapnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BMW M Motorsport ???? (@bmwmmotorsport)

Rossi pun menanggapinya dengan tertawa secara natural saat melihat hadiahnya. Dia juga menyarankan rekan setimnya di tim WRT untuk mencobanya.

Sayangnya, saat balapan di Monza, Rossi tidak bisa mendapatkan hasil terbaik. Setelah mendapatkan posisi start di urutan kedua, dia melakukan kesalahan hingga mengalami insiden.

Baca juga: Valentino Rossi Menolak Tampil di Film Dokumenter Marc Marquez

Hadiah spesial dari BMW M Motorsport untuk Valentino Rossi, setir berbentuk setangDok. BMW M Motorsport Hadiah spesial dari BMW M Motorsport untuk Valentino Rossi, setir berbentuk setang

Posisinya turun hingga urutan ke-14. Kemudian, rekan setimnya juga mengalami insiden hingga menyebabkan BMW M4 GT3 yang digunakan mengalami kerusakan pada bagian ban.

Rossi dan timnya pun tidak bisa melanjutkan balapan hingga finis. Padahal, performa dia dan timnya sudah sangat baik dan terlihat menjanjikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com