Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GIIAS 2023 Agustus Mendatang, Janjikan Elektrifikasi

Kompas.com - 16/04/2023, 03:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comPameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali bergulir pada 10-20 Agustus 2023. Tahun ini GIIAS 2023 mengusung tema Future Now, yang bakal menjadi representasi masa depan industri otomotif.

Mobil-mobil baru yang akan meluncur diklaim akan semakin berorientasi pada teknologi bersih dan ramah lingkungan, lebih aman dan nyaman, serta sangat efisien dalam penggunaan energi.

GIIAS 2023 disebut akan memperdalam edukasi tentang elektrifikasi dan digitalisasi, solusi bagi mobilitas publik di masa yang akan datang.

Baca juga: Viral, Video Fortuner Halangi Laju Ambulans yang Membawa Jenazah

Booth Daihatsu di GIIAS 2022KOMPAS.com/STANLY RAVEL Booth Daihatsu di GIIAS 2022

”Tahun lalu GIIAS membangun pengetahuan tentang kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai yang tidak memiliki polusi udara dan suara,” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, dalam keterangan tertulis (15/4/2023).

“Tahun ini GIIAS akan kembali memberikan edukasi dan pengalaman langsung kekuatan dari kendaraan listrik di area khusus yang berbeda dari tahun lalu,” kata dia.

Menurutnya, GIIAS adalah ajang yang membangun pengetahuan masyarakat mengenai keunggulan, cara penggunaan, dan efek positif dari kendaraan berbasis baterai lewat stimulasi langsung.

Baca juga: Pabrik Baterai Hyundai 80 Persen, Mobil Hybrid Siap-siap Naik Harga

Tujuan akhirnya adalah terciptanya dukungan dan permintaan yang akan mempercepat terwujudnya industri kendaraan bermotor berbasis baterai di Indonesia.

Rencananya, sebanyak lebih dari 28 merek termasuk kendaraan penumpang, komersial, dan karoseri bakal meramaikan GIIAS 2023.

Di antara sekian merek, bakal ada beberapa merek industri otomotif yang kembali memasuki pasar Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com