Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lebaran 2023, UD Trucks Indonesia Apresiasi 1.000 Sopir Truk

Kompas.com - 12/04/2023, 16:24 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – UD Trucks Indonesia bersama PT Astra International UD Trucks Sales Operations (Astra UD Trucks) kembali menggelar program apresiasi bagi para pengemudi truk Indonesia di bulan puasa tahun ini.

Program ini akan diselenggarakan selama 12-19 April 2023 dengan pembagian sarung, handuk, baju dan topi serta memberikan tips aman berkendara bagi seluruh pengemudi truk.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya di laksana di gerai UD Trucks di Jawa, kini program tersebut hadir di Sumatera dan Kalimantan.

Kemudian, program ini dikhususkan bagi pengemudi truk Quester, Kuzer dan Nissan Diesel yang singgah di bengkel cabang UD Trucks. Nantinya, program ini menargetkan sekitar 1000 pengemudi truk dari 10 cabang sebagai upaya dari UD Trucks.

Baca juga: Tes Porsche di Red Bull Ring, Lorenzo Makin Serius Balap Mobil

Pengemudi truk sendiri merupakan profesi yang turut andil mendukung kemajuan ekonomi dengan mendistribusikan logistik di Indonesia.

Oleh karean itu,  Bambang Widjanarko Chief Operating Officer Astra UD Trucks,mengatakan, angkutan truk menjadi salah satu elemen penting dalam distribusi barang dan jasa di Indonesia.

Sehingga tugas seorang pengemudi truk cukup berisiko karena di Indonesia masih rawan kecelakaan lalu lintas.

UD Trucks Indonesia dan para sopir truk di Gerai UD Trucks UD Trucks Indonesia UD Trucks Indonesia dan para sopir truk di Gerai UD Trucks

“Kegiatan tahun ini dilaksanakan disetiap outlet kami, selain untuk dapat memastikan kendaraan dikerjakan dengan baik oleh para mekanik, kami juga dapat meluangkan waktu mengajak para pengemudi truk mendapatkan tips akan pentingnya keselamatan di jalan sembari menikmati layanan servis yang telah kami sediakan,” kata Bambang pada keterangan resmi, Rabu (12/4/2023). 

Baca juga: Konsumsi BBM 3 Jagoan Mitsubishi Libas Rute Jakarta - Palabuhan Ratu

Pada keterangan yang sama, Toshihiko Odawara, President Director UD Astra Motor Indonesia berharap melalui kegiatan apresiasi para sopir truk dapat menjaga keamanan dan keselamatan berkendara sehingga dapat merayakan lebaran bersama keluarga.

“Seiring dengan padatnya keperluan transportasi untuk kebutuhan logistik menyambut Ramadhan dan dalam menjalankan ibadah puasa, kami dapat memahami betapa besar tantangan yang mereka hadapi dalam menjalankan tugasnya,” kata Odawara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com