Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

KILAS

Ingin Mobil Terlihat Kinclong Saat Lebaran? Bawa Saja ke HD Care Semarang 35

Kompas.com - 04/04/2023, 11:05 WIB
Inang Sh ,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Mudik menjadi salah satu momen paling dinanti menjelang Idul Fitri. Tahun ini, diperkirakan ada sekitar 123,8 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik. Dari jumlah tersebut, sebanyak 27,32 juta di antaranya menggunakan mobil pribadi.

Menggunakan mobil pribadi saat perjalanan mudik dianggap praktis terutama bagi mereka yang telah memiliki keluarga.

Selain lebih hemat karena tak perlu membeli tiket transportasi umum, mudik menggunakan mobil pribadi juga bisa membuat perjalanan lebih nyaman dan aman.

Meski demikian, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan saat melakukan perjalanan mudik Lebaran, tidak hanya menjaga kondisi fisik, tetapi juga kendaraan.

Untuk itu, pastikan Anda telah melakukan pemeriksaan terhadap kondisi mesin mobil, termasuk merawat kebersihan interior dan eksterior mobil supaya tetap kinclong.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Perawatan Mobil Manual Lebih Mudah?

Jika tidak memiliki banyak waktu, Anda bisa menggunakan jasa perawatan mobil. Apalagi saat ini banyak ragam treatment mobil yang tengah menjadi tren.

Selain cuci mobil yang sifatnya deep cleansing dari eksterior hingga interior, terdapat juga treatment berupa repaint, pemolesan ulang, pembersihan jamur, hingga coating dan detailing.

Salah satu workshop perawatan mobil yang bisa menjadi alternatif adalah HD Car Care. Workshop perawatan kendaraan asal Amerika Serikat (AS) ini sudah berpengalaman karena eksis sejak 20 tahun lalu.

Workshop pertama HD Car Care berada di Santa Clarita, California, Amerika Serikat (AS). Hingga saat ini, salon mobil ini hadir di lebih dari 50 negara di seluruh dunia.

Di Indonesia, HD Car Care sudah tersebar di beberapa kota, termasuk di Semarang. Jadi, bagi Anda yang berdomisili di Semarang atau saat mudik ke Semarang bisa memanfaatkan jasa HD Car Care Semarang 35.

Baca juga: Salah Kaprah, Perawatan Mobil Matik Tidak Perlu Kuras Oli Transmisi

Chief Operating Officer (COO) HD Car Care Yaska Wu mengatakan, sumber daya manusia (SDM) di setiap cabangnya dilatih menggunakan sistem yang sama dengan SDM di AS.

Tak hanya itu, semua fasilitas dan produk yang digunakan pun diimpor langsung dari HD Car Care di AS.

“HD Car Care Semarang 35 mampu memberikan pengalaman baru yang luar biasa di industri otomotif sektor perawatan, khususnya mobil,” ujarnya.

Terdapat beragam layanan perawatan yang bisa dinikmati pemilik kendaraan, berikut penjelasannya.

Workshop perawatan mobil HD Car Care dari California, Amerika Serikat (AS) hadir di Indonesia, salah satunya di Kota Semarang.
DOK. HD CAR CARE INDONESIA Workshop perawatan mobil HD Car Care dari California, Amerika Serikat (AS) hadir di Indonesia, salah satunya di Kota Semarang.

1. Premium Treatment

Perawatan pertama dari treatment ini adalah Nano Ceramic Coating 9H dan Nano Ceramic Coating Platinum 9H+ yang merupakan teknik coating eksterior mobil menggunakan titanium dan silika.

Baca juga: Perawatan Mobil Transmisi Matik Lebih Mahal Dibanding Manual?

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com