Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Tesla Model 3 Berwajah Porsche Cayman GT4

Kompas.com - 04/04/2023, 10:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu modifikasi ekstrem sering dilakukan oleh pecinta otomotif adalah mengganti muka alias facelift bagian depan mobil. Modifikasi ini terbilang unik karena tampilannya yang tidak umum.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu pemilik Tesla Model 3 yang mengubah fascia depan layaknya mobil Porsche 718 Cayman GT4.

Baca juga: 35.862 Mobil dan 128 Bus Jadi Target Insentif Kendaraan Listrik

Dikutip dari Carscoops, Selasa (4/4/2023), bemper custom dengan intake besar di bagian depan membuat Tesla Model 3 ini terlihat sangat mirip dengan Cayman GT4.

Ubahan tak hanya pada bemper, kap mesin karbon dengan intake udara bergaya NACA terlihat begitu mirip dengan GT4 RS. Dilengkapi dengan emblem Porsche dan cover kaca spion bergaya BMW M yang membuat tampilannya semakin menarik.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MD3RS (@qtrmle)

Tesla model 3 ini juga dibuat lebih ceper dari aslinya. Body mobil dibalut dengan warna emas serta pelek aftermarket twin-spoke.

Sementara pada bagian buritan terdapat body kit yang agresif mencakup spoiler belakang, dilengkapi dengan stoplamp LED aftermarket dan diffuser belakang.

Baca juga: Zaman Dulu Tidak Ada Orang Mudik Pakai Motor, karena Motornya Lambat

Pemilik mobil dengan nama Instagram @qtrmle mengklaim bahwa mobil ini merupakan satu-satunya Tesla yang dikonversi ke Porsche 718 Cayman GT4.

Tak hanya menyematkan bodykit unik, pemilik mobil juga melakukan peningkatan performa. Berkat ghost stage 2 kit, sedan listrik ini diklaim dapat melaju hingga 60 mph dalam 3,2 detik. Selain itu dapat menghasilkan tenaga sekitar 500 tk, jumlah ini tentu lebih banyak dari output pabrik yang hanya sebesar 393 tk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com