Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Musim Mudik 2023, Hino Dirikan 15 Titik Posko Mudik

Kompas.com - 28/03/2023, 09:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Menyambut musim mudik 2023, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama jaringan dealer resmi kembali hadirkan layanan servis dari bengkel dan posko siaga bagi perusahaan otobus (PO).

Tahun ini ada 15 titik posko mudik Hino, yaitu 3 jaringan bengkel siaga dan 12 posko siaga 24 jam di sejumlah jalur mudik di Sumatera, dan Jawa.

Titik tersebut berada di Medan, Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat, Musi Banyuasin, Palembang, Lampung Selatan, Merak, Tangerang, Indramayu, Cirebon, Weleri, Bawen, Nagreg, Kebumen, Ngawi dan Surabaya. Nantinya, 15 titik pelayanan mudik Hino berlangsung mulai dari 19 —30 April 2023.

Chief Operating Officer (COO) Director HMSI, Santiko Wardoyo mengatakan jika posko siaga berlangsung 24 jam selama periode Lebaran untuk membantu pelanggan pengguna kendaraan Hino, terutama bus yang membutuhkan bantuan selama perjalanan. 

“Layanan ini juga bisa berfungsi sebagai backup operasional bengkel Hino, sehingga customer tidak perlu repot datang ke dealer” kata Santiko di Jakarta, Senin (28/3/2023).

Hino resmikan 15 titik posko dan bengkel siaga untuk Mudik 2023KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Hino resmikan 15 titik posko dan bengkel siaga untuk Mudik 2023

Baca juga: Alex Rins Sebut Motor Balap Honda Lebih Bagus di Tikungan

Melalui posko dan bengkel siaga Hino para pelanggan dapat menikmati fasilitas gratis konsultasi teknis, gratis general inspection, servis darurat dan perbaikan ringan pada kendaraan.

Pada program ini, Hino juga memberikan promo service dan gratis souvenir seperti diskon hingga 35 persen untuk spare part dan diskon 25 persen untuk jasa servis untuk perbaikan rem dan ganti grease bearing.

Hino FB130 sebagai bus sedang, 15 unit untuk Trans Jogja.HMSI Hino FB130 sebagai bus sedang, 15 unit untuk Trans Jogja.

“Hino juga memberikan promo suku cadang untuk persiapan Lebaran dan perawatan setelah Lebaran spesial untuk suku cadang Bus. Pelanggan setia Hino akan mendapat diskon suku cadang hingga 50% persen,” kata Santiko.

Nantinya setiap Hino Posko mudik akan ditempatkan 3 mekanik sehingga teknisi Hino siap memberikan pelayanan bagi pelanggan yang membutuhkan perbaikan atau perawatan rutin pada kendaraannya.

Baca juga: Setiap Berapa Kilometer Mobil Matik Harus Ganti Oli CVT?

Melengkapi hal tersebut, President Director HMSI, Takashi Muto mengatakan jika melalui program Posko Mudik ini, Hino berharap para pelanggan Hino,terutama para PO Bus dapat melakukan perjalanan mudik dengan baik.

“Bus-bus PO yang memiliki traffic tinggi, dapat melayani perjalanan mudik dengan kondisi kendaraan yang prima dan bebas kekhawatiran, karena hadirnya Posko Siaga dan Bengkel Siaga Hino di sepanjang jalur operasional mereka,” kata Muto pada acara yang sama.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com