Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Audio Plus Rilis Speaker Baru, Ada Berliannya

Kompas.com - 27/03/2023, 18:38 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai upaya meningkatkan pengalaman menikmati audio terbaik para pecinta otomotif di dalam negeri, PT Audio Plus Indonesia perkenalkan projek premium yaitu Accuton Automotive Black Diamond Tweeter.

Dikatakan CEO PT Audio Plus Indonesia Andreas Tjahjadi, speaker premium atau high-end tersebut dapat dipesan melalui toko partnernya, Dynamic Autosound di Jakarta Utara. Hanya saja memang diperlukan dana yang cukup besar.

"Pemilihan bahan diamond atau berlian asli sebagai dome tweeter bukan tanpa sebab. Meski dibuat sangat tipis, tetapi rasio kekakuannya paling tinggi sehingga bisa menghasilkan frekuensi yang bersih tanpa distorsi suara," katanya, Senin (27/3/2032).

Baca juga: Otomotif Award Kembali Digelar Tahun Ini

Accuton Automotive Black Diamond Tweeter.KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Accuton Automotive Black Diamond Tweeter.

Belum lagi, untuk mengoptimalkan frekuensi rendah, pihak Audio Plus memakai subwoofer Accuton berukuran 10 inci dengan teknologi 'alumunium-sandwich' yang merupakan kombinasi terbaik dari bahan yang lentur dan kaku.

"Kami tidak bisa sebut (harga seluruh paket tersebut). Tapi untuk perkiraan saja, untuk dua tweeter diamond Rp 450 jutaan. Pada 1 tweeter itu satu karat," kata Andreas.

"Sebagai tahap awalnya, projek tersebut dijadikan sebagai salah satu rangkaian sistem audio Honda Odyssey. Banyak perubahan yang modern dan menarik kita sematkan di sana," lanjut dia.

Contohnya, pusat pemilihan musik dan lain sebagainya, melalui Roon Core yang didukung oleh TP-Link Modem dan Nordost QNET. Jadi pemutarannya melalui streaming layaknya radio.

Baca juga: Tol Cipali Bakal Jadi Tol Terpadat Selama Mudik Lebaran 2023

Program Accuton Automotive Black Diamond Tweeter dari PT Audio IndonesiaKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Program Accuton Automotive Black Diamond Tweeter dari PT Audio Indonesia

Kemudian pengaturan audio dari tombol di stir dipindahkan ke paddle shift.

"Dengan harga yang tinggi, sasaran kita kepada segmen premium yang paham musik dan audio. Untuk validasi kualitasnya, bisa dibawa ke pemusik maupun ke kontes," kata dia lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com