Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikut LeMans 24 H, Dimas Ekky Harap Dapat Kesempatan Balap Lain

Kompas.com - 10/03/2023, 10:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dimas Ekky Pratama akan mengikuti ajang Endurance World Championship (EWC) LeMans 24 Hours pada April mendatang, tepatnya tanggal 15-16 April.

Dimas menjadi pebalap pertama dari Indonesia yang mengikuti ajang balap ketahanan legendaris tersebut. Motor Kawasaki ZX-10R jadi tunggangan Dimas selama balapan 24 jam bersama tim Energie Endurance 91.

Menjelang balapan, Dimas bertemu dengan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan dapat dukungan penuh. Salah satu hal yang dibantu adalah terkait lisensi dan start permission.

Baca juga: Balapan di LeMans 24 H, Dimas Ekky Dapat Kartu Izin Start Gratis

Dimas Ekky Pratama dan Bambang Soesatyo Instagram/Bamsoet Dimas Ekky Pratama dan Bambang Soesatyo

"Alhamdulillah bisa bertemu ketua IMI kita pak Bamsoet setelah bertemu di WSBK Mandalika kemarin akhirnya bisa berkunjung dan bertemu langsung dan menyampaikan bahwa saya membutuhkan support dari ketua IMI," kata Dimas kepada Kompas.com, Kamis (9/3/2023).

Dimas akan mengikuti balapan di Lemans ke-46 sejak pertama kali berlangsung di tahun 1978. Balapan ini Dimas katakan jadi event yang sangat menantang, walau sebenarnya sudah mengantongi pengalaman balapan ketahanan.

Harapan Dimas ketika mengikuti balapan ketahana di LeMans adalah membuka kesempatan balapan lain. Jadi dengan performa yang baik, tim balap dari berbagai seri bisa tertarik dengan Dimas.

Baca juga: Lebih Bertenaga, Generasi Baru CR-V Siap Meluncur di Thailand


"Semoga nanti bisa dapat hasil yang baik dan membuka kesempatan balapan lain. Mungkin bisa ikut full race (EWC 2023), atau bisa membuka ke arah WSBK atau WSSP, bahkan comeback ke Moto2," ucap Dimas.

Untuk saat ini Dimas masih baru akan balapan di LeMans 24H, tepatnya di kelas Super Stock. Jadi jika performa baik, bisa saja dilanjutkan ke seri EWC selanjutnya di Sirkuit Spa, Suzuka, dan kembali ke Prancis.

"Minta support dan doanya buat seluruh teman-teman di Indonesia, semoga saya bisa perform bagus, saya dan tim bisa dapat hasil maksimal," ucap Dimas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com