Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda CX-5 AWD dan Mazda6 20th Anniversary Diklaim Ludes

Kompas.com - 10/03/2023, 09:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hanya satu bulan sejak peluncuran awal Februari 2023, dua mobil limited edition Mazda yakni Mazda CX-5 AWD EMI 6th Anniversary Edition dan Mazda6 20th Anniversary diklaim ludes terjual.

Mazda6 20th Anniversary punya dua varian yaitu wagon dan sedan. Kuota keduanya yaitu 100 unit sudah habis terjual. Pun demikian dengan Mazda CX-5 AWD EMI 6th Anniversary Edition hanya masuk 60 unit.

Baca juga: Karoseri Adiputro Luncurkan Bus Pesanan Klub Bola Malang

Mazda6 20th Anniversary sudah ludes terjual.KOMPAS.com/Adityo Wisnu Mazda6 20th Anniversary sudah ludes terjual.

Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), mengatakan, kedua model edisi terbatas itu habis terjual saat pembukaan kantor pusat Mazda Indonesia akhir Februari 2023.

"Mazda6 ada yang wagon dan sedan. Wagon kuotanya 50 unit dan sedan 50 unit. Warnanya hanya Artisan Red. Kalau CX-5 AWD sangat terbatas hanya 60 unit dengan warna Rhodium White saja. Semuanya sudah habis," kata Ricky di BSD City, Tangerang, Rabu (8/3/2023).

"Kalau yang Mazda CX-5 AWD sudah habis saat ada event di BSD yang punyanya BCA (BCA Exposary 20an Februari) dan Mazda6 sebelum itu. Sudah habis saat grand opening headquarter kami," kata dia.

Baca juga: Daihatsu Bawa Ayla R non ADS di JAW 2023, Begini Interiornya

Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary Edition hanya tersedia 60 unit. Berbeda dengan CX-5 biasa yang ada di pasaran, model ini menggunakan sistem penggerak seluruh roda atau all-wheel drive (AWD) Foto: KOMPAS.com/Adityo Wisnu Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary Edition hanya tersedia 60 unit. Berbeda dengan CX-5 biasa yang ada di pasaran, model ini menggunakan sistem penggerak seluruh roda atau all-wheel drive (AWD)

Ricky memstikan pihaknya tidak akan memasukkan lagi kedua model tersebut, sebab keduanya berstatus edisi terbatas.

"Tidak soalnya itu limited edition, jadi terbatas. Sudah habis semuanya," kata Ricky.

Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary Edition ini merupakan edisi khusus untuk merayakan enam tahun eksistensi PT EMI menjadi agen pemegang merek (APM) Mazda di Tanah Air.

Baca juga: Insentif Kendaraan Listrik Akan Berlaku ke Motor Lebih Dulu

Mazda6 20th Anniversary sudah ludes terjual.KOMPAS.com/Adityo Wisnu Mazda6 20th Anniversary sudah ludes terjual.

Berbeda dengan CX-5 biasa yang ada di pasaran, model ini menggunakan sistem penggerak seluruh roda atau all-wheel drive (AWD) dan dilabur warna putih bernama Rhodium White.

Adapun Mazda6 20th Anniversary sesuai namanya menandai lahirnya flagship sedan Mazda6 yang ke 20 tahun. Mobil dilabur warna Artisan Red Premium, salah satu warna yang melambangkan Mazda.

Warna Artisan Red Premium disebut sebagai puncak evolusi Takuminuri untuk menandai tahun ke-10 sejak warna pertama Soul Red Premium dirilis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com