Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Mobil Mewah Milik Wahyu Kenzo yang Disita Polisi

Kompas.com - 10/03/2023, 06:38 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi menyita aset tersangka penipuan investasi robot trading Auto Trade Gold (ATD), Dinar Wahyu Saptian Dyfrig atau yang dikenal Wahyu Kenzo.

Setidaknya ada tiga mobil mewah yang diamankan oleh penyidik Sat Reskrim Polresta Malang Kota, Kamis (9/3/2023). Ketiga mobil tersebut adalah Toyota Alphard, Toyota Innova, dan BMW M4.

“Iya benar, ada tiga unit kendaraan diamankan oleh pihak penyidik (Sat Reskrim Polresta Malang Kota),” ucap Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto, dikutip dari Kompas.com, Kamis (9/3/2023).

Baca juga: Cuma 3 Merek yang Dapat Insentif, Asosiasi Motor Listrik Rapatkan Barisan

Adapun untuk mobil jenis BMW M4 tersebut berwarna oranye dengan nomor polisi B 1105 JEN.

Salah satu sedan andalan BMW ini dipersenjatai mesin 3.0 liter TwinPower Turbo enam silinder berdaya 431 tk dan torsi 550 Nm. Mesin tersebut terkoneksi dengan transmisi M kopling ganda dan catatan akselerasi 0-100 kpj hanya dalam 4,1 detik.

Untuk harga, BMW M4 saat ini dibanderol Rp 2.237.000.000 (off the road).

Toyota AlphardDok. TAM Toyota Alphard

Sementara itu, untuk mobil Toyota Alphard dengan nomor polisi N 88 NJY, berdasarkan laman Dispenda Jawa Timur, terdaftar sebagai Alphard 3.5 Q A/T.

Multipurpose vehicle (MPV) Toyota itu dibekali mesin 2 GR-FE 6 silinder berkapasitas 3.456 cc, yang mampu memuntahkan tenaga hingga 288 Tk pada 6.200 rpm.

Toyota Alphard 3.4 Q AT saat ini dijual dengan harga Rp 1.661.700.000.

Baca juga: Karoseri Adiputro Luncurkan Bus Pesanan Klub Bola Malang

Jika dijumlahkan, kedua mobil tersebut bernilai lebih dari tiga miliar rupiah. Sayangnya, kepolisian belum menyebutkan data untuk Toyota Innova milik Wahyu Kenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com