Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Mobil Bekas Taksi Bisa Pakai Skema Kredit

Kompas.com - 08/03/2023, 13:20 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Membeli mobil bekas masih menjadi pilihan masyarakat Indonesia untuk memiliki kendaraan impian.

Harga yang lebih murah dari mobil baru dengan kualitas yang masih sangat bagus membuat mobil bekas tidak pernah kehilangan pasar. Apalagi, membeli mobil bekas juga bisa secara kredit atau mencicil.

Hery Sugiarto, Direktur Caready dan Mobil Go PT Blue Bird Tbk mengatakan, layanan penjualan mobil bekas operasional taksi Blue Bird dari Mobil Go juga menawarkan pembelian secara kredit.

“Pembelian mobil bekas taksi Blue Bird di Mobil GO bisa dilakukan secara cash dan kredit. Untuk prosesnya juga mudah dan seperti pengajuan membeli mobil secara kredit pada umumnya,” kata Hery kepada Kompas.com, Selasa (7/3/2023).

Baca juga: Insentif EV Rp 1,7 T Bisa Memperbaiki Transportasi 20 Kota

Pertama, calon pembeli yang sudah tertarik dengan unit mobil bekas taksi Blue Bird bisa harus booking terlebih dahulu. Calon pembeli akan diarahkan untuk membayar booking ke nomor akun virtual perusahaan Mobil Go.

Langkah selanjutnya, pembeli harus melengkapi data-data yang dibutuhkan sebagai persyaratan. Setelah itu, akan masuk ke proses leasing dan dilakukan survei.

Bila data-data yang dibutuhkan sudah lengkap kemudian pengajuan kredit diterima. Lalu pembeli melakukan pembayaran total DP dan unit sudah bisa di bawa untuk digunakan.

Limo eks blue bird mendapatkan modifikasi eksterior dan bagian kabin@burungbiru Limo eks blue bird mendapatkan modifikasi eksterior dan bagian kabin

Baca juga: Risiko Pecah Ban karena Jalan Berlubang di Tol, Persiapkan Ban Serep

“Syarat DPnya berapa? ini tergantung dari data dari konsumen. Kita selalu menggunakan batasan ketentuan umum yaitu sekitar 20 – 25 persen dari harga unit,” kata Hary.

Untuk pembelian mobil bekas taksi Blue Bird secara cash juga hampir sama. Pertama melakukan booking, kedua pastikan kendaraan yang akan dibeli cocok atau tidak. Kalau sudah cocok, pembeli bisa langsung melakukan pelunasan pembayaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com