Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Referensi Modifikasi Daihatsu Ayla Bergaya Rally

Kompas.com - 07/03/2023, 16:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) belum lama ini memperkenalkan generasi terbaru dari Daihatsu Ayla.

Kembaran Perodua Axia di Malaysia itu masih berstatus perkenalan, sehingga pihak perseroan belum mengumumkan harga resmi low cost green car (LCGC) dari Daihatsu.

Berstatus mobil baru, biasanya masih sulit menemukan komponen atau aksesori untuk modifikasi. Maka dari itu, banyak yang memilih untuk melampiaskannya melalui rekayasa digital.

Baca juga: Begini Spesifikasi 3 Motor Listrik Penerima Subsidi

Seperti yang ditampilkan oleh pria bernama Bayu Hari Wibisono melalui akun Instagram pribadinya bernama @bayuhariw. Sang ilustrator mengubah tampilan standar Daihatsu Ayla dengan gaya rally sehingga menampilkan visual lebih menarik.

Sang desainer menggunakan fascia Perodua Axia dengan lambang Daihatsu pada bagian gril. Di bagian bawah juga tersemat bumper tambahan yang menambah kesan ceper mobil Ayla tersebut dan overfender yang membuat tampilan mobil makin lebar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bayu H. Wibisono (@bayuhariw)

 

Sementara itu, di bagian kap mesin, @bayuhariw menambahkan kisi-kisi yang cukup besar agar tampilannya semakin atraktif.

Gaya rally look semakin di perkental berkat penggunaan pelek balap di bagian kaki-kaki. Sang ilustrator juga mengubah tampilan kaca spion dengan model yang cukup artistik dan menarik perhatian.

Menariknya lagi, @bayuhariw menghilangkan pintu di baris kedua. Sehingga membuat mobil ini terkesan lebih sporty.

Baca juga: Indonesia Berpotensi Maju di Industri Otomotif Lewat Elektrifikasi

Sementara itu, di bagian belakang disematkan bumper belakang yang lebih menonjol lengkap dengan spoiler besar yang membuat tampilannya jauh lebih agresif.

Secara keseluruhan, modifikasi garapan @bayuhariw sukses mengubah tampilan Daihatsu Ayla menjadi mobil rally yang tangguh. Tentunya bisa dijadikan acuan bagi Anda yang ingin memodifikasi Daihatsu Ayla bergaya Rally.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com