Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Jimny Heritage Edition Meluncur, Hanya 300 Unit

Kompas.com - 04/03/2023, 15:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak kemunculannya pada 2018, Suzuki Jimny generasi anyar menjadi mobil yang banyak diincar oleh pecinta otomotif. Selain karena desainnya yang futuristis, SUV ikonik dari Suzuki juga dikenal tangguh dalam melahap medan offroad.

Dikutip dari Carscoops, Sabtu (4/3/2023), di pasar Australia, Suzuki Jimny baru saja hadir dalam versi Heritage Edition yang tersedia dengan jumlah terbatas, yakni hanya 300 unit. Edisi khusus ini sekaligus sebagai perayaan sejarah Jimny yang telah meluncur sejak tahun 1970-an,

Secara tampilan, Suzuki Jimny Heritage Edition ini tak berbeda jauh dengan versi standarnya. Hanya saja Jimny Heritage Edition tampil lebih retro berkat adanya stiker oranye dan merah muda di samping body dan bagian belakang.

Baca juga: Harga MPV Premium Bekas Maret 2023, mulai Rp 59 Jutaan

Selain itu sebagai penanda, terdapat logo Jimny Heritage dengan grafis badak di bodi samping.

Suzuki Jimny Heritage Edition Doc Carscoops Suzuki Jimny Heritage Edition

Decal yang bisa dibilang cukup nyentrik itu dipadukan dengan warna eksterior White, Jungle Green, Medium Grey, dan Bluish Black Pearl.

Fitur nostalgia lainnya adalah sepatbor berwarna merah dengan tulisan Suzuki berwarna putih, sedangkan pelek 15 inci dan lampu depan LED menjadi standar.

Adapun pada bagian interior dan fitur seperti setir berbalut kulit, sistem infotainment 7 inci dengan navigasi, kamera mundur, sistem audio dua speaker, kontrol iklim, kontrol jelajah, AEB, sudah menjadi standar.

Suzuki Jimny Heritage Edition Doc Carscoops Suzuki Jimny Heritage Edition

Bicara soal jantung pacu, Suzuki Jimny Heritage Edition terdapat mesin 1.5 liter N/A yang menghasilkan tenaga 101 hp dan torsi 130 Nm. Tenaga disalurkan ke keempat roda secara eksklusif melalui girboks manual 5 kecepatan.

Baca juga: Bocoran Motor Baru Royal Enfield, Shotgun 650

Sebagai informasi, Suzuki Jimny Heritage yang hanya berjumlah 300 unit ini dibanderol dengan harga 33.490 AUD atau sekitar Rp 346 juta, off the road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com