Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Kembali Menggeber Yamaha R1 di Sirkuit Misano

Kompas.com - 01/03/2023, 16:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Total kedua kalinya di tahun 2023, legenda MotoGP Valentino Rossi kembali menggeber motor Yamaha R1, kali ini di Sirkuit Misano, Italia.

Sebelumnya, pada akhir Januari 2023 lalu, Rossi juga sempat menggeber motornya dalam sesi latihan dengan akademi VR46 di Sirkuit Partimao, Portugal.

Pemilik tim Mooney VR46 itu kembali turun ke lintasan untuk melakukan latihan bersama para rider VR46 dan juga mantan muridnya.

Baca juga: Sulitnya Restorasi Mobil Kuno, Bisa Habiskan Dana Miliaran Rupiah

Rossi ditemani oleh juara dunia bertahan MotoGP Francesco Bagnaia (Ducati) serta sesama pesaing dari kelas utama Franco Morbidelli (Yamaha), Luca Marini (Ducati) dan Marco Bezzecchi (Ducati), ditambah Andrea Migno dan Celestino Vietti.

Mantan pebalap MotoGP yang identik dengan nomor 46 itu pun turut membagikan momen ketika dirinya menunggangi Yamaha R1, melalui laman Instagram resmi @valeyellow46.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Valentino Rossi (@valeyellow46)

“Memotong beberapa batasan dengan R1 saya untuk hari pelatihan Akademi di @misanoworldcircuit. Jumat, Triple Crown 2/3,” tulis peraih gelar juara dunia sembilan kali itu, di akun Instagram pribadinya, Rabu (1/3/2023).

Unggahan itu pun langsung dibanjiri oleh komentar dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang berharap Valentino Rossi bisa kembali balapan di MotoGP.

Baca juga: Luhut Pastikan Insentif Kendaraan Listrik Berlaku Maret 2023 Ini

Seperti diketahui, Valentino Rossi kini beralih ke balap mobil sejak pensiun dari MotoGP pada akhir 2021. Saat itu Valentino Rossi membalap bersama Tim WRT dengan menggunakan mobil Audi bernomor ikonik 46.

Namun, belum lama ini Rossi beralih dari mesin Audi ke BMW untuk musim keduanya di skuad WRT di GT World Challenge. Pria berusia 43 tahun itu pun memulai karir BMW-nya dengan naik podium di 24 Hours of Dubai pada awal bulan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com