Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Alvez Bikin Penasaran, Antre Panjang di Area Test Drive

Kompas.com - 20/02/2023, 13:41 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Alvez jadi salah satu mobil baru yang meluncur pada gelaran IIMS 2023. Hadir dengan desain stylish dan banderol harga Rp 200 jutaan, SUV ini langsung menjadi favorit pengunjung.

Tidak hanya ramai dipadati di booth Wuling, Alvez juga diperebutkan pengunjung yang berminat melakukan test drive.

Laporan dari koordinator test drive Wuling, Alvez menempati urutan teratas sebagai mobil yang paling banyak melakukan test drive. Wuling Alvez sudah dijajal ratusan pengunjung pada akhir pekan lalu.

Usai mencoba sejauh satu putaran, cukup banyak peserta yang mengaku puas dengan performa yang dihadirkan oleh Alvez. Ada juga beberapa pengunjung yang mempertimbangkan untuk membeli Alvez.

Baca juga: Target Wuling 2023, Menguasai Pasar Mobil Listrik Indonesia

Konsumen mencoba unit test drive Wuling Alvez di IIMS 2023KOMPAS.com/daafa Konsumen mencoba unit test drive Wuling Alvez di IIMS 2023

"Alvez enak, gripnya pas dan kemudinya enggak berat. Sebenarnya mau coba agak ngebut buat ngecek kestabilannya, tapi kayaknya sulit kalau di sini," ujar Josia Silitonga, pegawai asuransi asal Cibubur kepada Kompas.com.

Meski Alvez memiliki desain stylish tidak semua konsumen menikmati desain tersebut, khususnya konsumen yang telah berkeluarga.

"Ini bagus sih, cuma kayaknya enggak cocok buat orang kayak gua yang udah punya anak dua. Nyaman, tapi kayaknya kurang cocok buat mobil keluarga," kata Kristanto, wirausahawan asal Ciputat yang hadir bersama istri dan kedua anaknya.

Ada juga beberapa konsumen yang secara khusus menghadiri IIMS 2023 untuk menjajal performa Wuling Alvez di test track.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Wuling Alvez, SUV Murah Rp 200 Jutaan [Video]

Kabin Wuling Alvez dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Alvez punya tiga tipe, yaitu SE seharga Rp 209 juta, tipe CE seharga Rp 255 juta, dan tipe EX seharga Rp 295 juta.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Kabin Wuling Alvez dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Alvez punya tiga tipe, yaitu SE seharga Rp 209 juta, tipe CE seharga Rp 255 juta, dan tipe EX seharga Rp 295 juta.

"Performanya enak dan interiornya bagus, bener-bener di luar ekspektasi. Mungkin habis ini langsung bungkus (beli)," ujar Suwitro, karyawan swasta yang jauh-jauh datang dari Bogor untuk mencoba Wuling.

Terkait pemesanan, pihak Wuling sendiri juga telah mengkonfirmasi jika konsumen yang berminat sudah bisa memesan Alvez di IIMS 2023. Produksi dan pengiriman mobil akan dimulai pada bulan Maret mendatang.

"Produksinya akan (dilakukan) Maret, pengiriman ke konsumen juga Maret," kata Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com