Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jajaran Mobil Listrik yang Dipamerkan di IIMS 2023

Kompas.com - 20/02/2023, 07:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif nasional Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, masih berlangsung hingga 26 Februari 2023.

Ada berbagai hal berbeda dan menarik yang disajikan di IIMS 2023. Bahkan pameran otomotif tahunan ini akan lebih banyak diikuti oleh berbagai merek kendaraan listrik.

Merek kendaraan listrik yang ikut serta tak hanya kendaraan roda dua saja, namun ada juga roda dua dan industri pendukung kendaraan listrik lainnya.

Baca juga: Lelang Mobil dan Motor di IIMS 2023, Bisa Dapat Harga Miring

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Minggu (19/2/2023), ada beberapa pabrikan roda empat yang turut memamerkan electric vehicle (EV).

Toyota bZ4xKompas.com/Nanda Toyota bZ4x

Mulai brand Jepang Toyota yang membawa mobil listrik murni bZ4X, kemudian Mitsubishi yang membawa MiEV. Selanjutnya, ada pabrikan Korea Selatan, Hyundai, yang turut memamerkan Hyundai Ioniq 5.

Indomobil juga turut membawa koleksi mobil listrik mereka melalui Citroen e-C4. Diikuti dengan Brand premium asal Jerman BMW yang juga memboyong mobil listrik iX.

Mobil sport utility vehicle (SUV) listrik Citroen e-C4 dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Tenaga Citroen e-C4 bersumber dari baterai lithium-ion berkapasitas 50 kWh bertegangan 400 volt, dapat melaju hingga 350 kilometer dalam kondisi baterai penuh.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Mobil sport utility vehicle (SUV) listrik Citroen e-C4 dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Tenaga Citroen e-C4 bersumber dari baterai lithium-ion berkapasitas 50 kWh bertegangan 400 volt, dapat melaju hingga 350 kilometer dalam kondisi baterai penuh.

Merek mobil asal China, Wuling dan DFSK turut membawa koleksi mobil listrik mereka. Wuling memamerkan Air EV, sementara DFSK membawa Gelora E, EC31, Glory E3, dan Mini EV.

Selain itu, produsen otomotif asal Inggris MG juga membawa mobil listrik MG4 EV. Serta importir umum Prestige yang turut membawa Tesla model S, Model 3, Renault Zoe dan Renault Twizy.

Tesla Model 3Kompas.com/Nanda Tesla Model 3

PT Solo Manufaktur Kreasi, produsen mobil Esemka juga turut membawa kendaraan listrik murni Bima EV untuk dipajang dalam ajang IIMS 2023.

Esemka Bima EVKOMPAS.com/STANLY RAVEL Esemka Bima EV

Baca juga: Main Remote Control Adventure di IIMS 2023, Biaya Modifikasinya Seharga Honda Beat

Berikut deretan mobil listrik di IIMS 2023:

  • Toyota : bZ4x
  • Mitsubishi : MiEV
  • Hyundai : Ioniq 5
  • Citroen : e-C4
  • BMW : iX
  • Wuling : Air EV
  • DFSK : Gelora e, EC31, Glory E3, Mini EV
  • MG : MG4 EV
  • Prestige : Tesla Model S, Model 3, Renault Zoe, Renault Twizy
  • Esemka : Bima EV
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com