Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran IIMS 2023 Percepat Pemulihan Industri Otomotif

Kompas.com - 18/02/2023, 08:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Industri otomotif merupakan salah satu sektor yang memiliki kontribusi cukup besar terhadap perekonomian nasional.

Hadirnya berbagai inovasi serta teknologi dari karya para pelaku industri membuka berbagai peluang, serta kolaborasi antara para pemegang merek kendaraan bermotor dengan produsen aksesoris.

Sejalan dengan tagline BOOST, yaitu "Bringing Opportunity for Otomotive Society Together", penyelenggaraan IIMS 2023 diharapkan dapat mempercepat pemulihan bagi industri otomotif Tanah Air.

Baca juga: Harga Alvez Mendisrupsi Pasar, Begini Kata Wuling

PAHAMI Lounge di IIMS 2023Dok. PAHAMI PAHAMI Lounge di IIMS 2023

“Pertumbuhan industri otomotif di tahun 2022 mencapai 7,35 persen, jauh di atas prediksi pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya sebesar 5,44 persen,” ujar Irwan Kusuma, Sekretaris Jenderal PAHAMI, dalam keterangan tertulis (17/2/2023).

“Hal ini menandakan bahwa pemulihan di sektor otomotif jauh lebih cepat di tengah tantangan krisis global yang sedang dialami oleh semua negara, termasuk Indonesia. Kami berharap dengan diselenggarakannya IIMS 2023 dapat mempercepat pemulihan industri otomotif ke tahap sebelum pandemi,” kata dia.

Untuk diketahui, ajang IIMS 2023 akan menyajikan beragam experience melalui rangkaian program spesial.

Baca juga: Penjelasan Suzuki Mengapa Grand Vitara Dibekali Mesin 1.500 cc

Salah satunya adalah “PAHAMI Audio Contest” yang merupakan kompetisi audio mobil bergengsi, yang menggabungkan beberapa asosiasi audio ternama dengan menghadirkan juri profesional.

Selain itu, adanya “PAHAMI Workshop” yang dapat memudahkan pengunjung untuk mendapatkan kemudahan instalasi produk secara gratis, dari beberapa brand yang tergabung dalam asosiasi PAHAMI.

“Tahun ini, lebih dari 15 brand member PAHAMI mendukung industri brand aksesoris yang ikut serta dalam penyelenggaraan IIMS 2023,” ucap Irwan.

“Kami berharap dengan antusiasme ini untuk memenuhi kebutuhan para pecinta otomotif di indonesia” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com