Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Wuling Alvez Disrupsi Pasar SUV Ringkas di Indonesia

Kompas.com - 17/02/2023, 07:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Alvez resmi meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Alvez merupakan senjata Wuling untuk memasuki segmen baru yaitu compact sport utility vehicle (SUV) ringkas.

Vice President Wuling Motors Arif Pramadana mengatakan, Alvez mengincar generasi muda. Tampilan keren, fitur mendukung, dan harga bersaing akan membuat Alvez jadi pilihan menarik di kelasnya.

Baca juga: Harga Chery Omoda 5 Lebih Murah dari Estimasi Awal

Wuling Alvez resmi meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.Foto: Ridwan Arifin Wuling Alvez resmi meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

“Kami melihat bahwa generasi muda sudah memasuki pasar otomotif dengan membawa kebutuhan mobilitas yang berbeda dan unik. Hal tersebut tentunya berdampak baik pada segmen kendaraan dan menjadikannya lebih beragam dan terus bertumbuh," kata Arif, di Jakarta, Kamis (16/2/2023).

"Untuk menjawab kebutuhan di segmen tersebut, kami mempersiapkan Compact SUV yang akan digemari berkat tampilannya yang atraktif, bodi kompak namun tetap lapang, serta fitur berkendara yang modern," kata dia.

Harga bersaing merupakan salah satu strategi yang diterapkan Wuling di berbagai model andalannya, termasuk Alvez yang baru meluncur. Sebab di kelasnya Alvez kini salah satu yang paling murah.

Baca juga: Wuling Alvez Resmi Meluncur di IIMS 2023, Incar Eksekutif Muda

 Wuling Alvez resmi meluncur di IIMS 2023KOMPAS.com/ Gilang Satria Wuling Alvez resmi meluncur di IIMS 2023

Bahkan, banderol yang ditawarkan Wuling Alves bakal menciptakan disrupsi terhadap persaingan pasar di segmen SUV ringkas saat ini.

Wuling Alvez punya tiga tipe, yaitu SE seharga Rp 209 juta, tipe CE seharga Rp 255 juta, dan tipe EX seharga Rp 295 juta. Masing-masing tipe punya lima pilihan warna merah, hitam, abu-abu, perak dan putih.

Sementara pesaingnya, Hyundai Creta yang dipasarkan mulai Rp 291,3 jutaan dan Honda HR-V dengan banderol mulai Rp 375 jutaan, perpajakan Jakarta. Secara harga, Alvez bahkan jauh lebih murah dari setara Honda WR-V yang dibanderoll mulai Rp 279,4 juta.

Pun, lebih murah dari model seperti Toyota Raize yang dibanderol  Rp 232,4 juta, Tapi, Daihatsu Rocky tetap yang paling kompetitif dengan banderol mulai Rp 205,4 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com