Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keeway Punya Motor Cruiser 125cc V-twin, Bertenaga 13,7 TK

Kompas.com - 15/02/2023, 14:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Keeway, merek motor asal Kanada yang dibawa Benelli ke Indonesia punya lini produk unik, yakni motor cruiser dengan mesin kecil tapi konfigurasi mesinnya V-twin seperti Harley Davidson.

Keeway bergaya cruiser yang dijual di Indonesia adalah V250 FI. Secara desain, memang bergaya motor jelajah jarak jauh, tapi mesin yang digunakan hanya 250cc, bertenaga 16,7 TK.

Tapi, dikutip dari Rushlane, Keeway di India menghadirkan motor dengan mesin V-twin berkapasitas 125cc, lebih kecil lagi. Nama motor tersebut adalah Keeway V-Cruise 125 yang merupakan re-badge dari Benda V-Cruise 125.

Baca juga: Keeway Victoria Sixties 200, Skutik Bergaya Klasik Cita Rasa Eropa

Keeway V-Cruise 125, motor cruiser dengan mesin V-twin 125ccRUSHLANE Keeway V-Cruise 125, motor cruiser dengan mesin V-twin 125cc

Secara tampilan, V-Cruise 125 mirip dengan kakak-kakaknya, yakni V302 (300cc) dan K-Light 250V (250cc). Jadi pembeda antara ketiga motor tadi cuma ada pada nama atau branding.

Desain motor cruiser sangat terasa di V-Cruise 125, jok rendah dan posisi berkendara yang rileks. Kemudian ditambah dengan ukuran ban yang gemuk, menambah kekar motor untuk jelajah jarak jauh ini.

Pada bagian rem, memakai cakram berukuran 300mm di depan dan 240mm di belakang. Kaki-kaki depan disokong dengan suspensi upside-down (USD) dan di belakang memakai model teleskopik.

Baca juga: Intip Tampilan Eskterior SUV Listrik Wuling yang Mirip Suzuki Jimny


Pada bagian tangki, memiliki kapasitas 15 liter, cukup untuk perjalanan jauh. Dilihat dari samping, walau kapasitas mesinnya 125cc, tapi terlihat padat, makin mirip moge.

Beralih ke dapur pacu, Keeway V-Cruise 125 menghasilkan 13,7 Tk dan torsi 14,4 Nm. Cukup ringkas tenaga dan torsi dari motor tersebut, mengingat kapasitasnya hanya 125cc.

Menarik untuk ditunggu kalau Keeway mau memboyong V-Cruise 125 ke Indonesia. Jadi model motor dengan kapasitas di bawah 125cc makin beragam pilihannya, yang diuntungkan tentunya masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com