Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beragam Fungsi Sabun Batang buat Mobil

Kompas.com - 13/02/2023, 15:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Kabin yang wangi dan bersih merupakan impian semua pemilik mobil. Tak sedikit yang berusaha agar interior tetap wangi dan terjaga dan salah satunya pakai sabun batang.

Khasiat sabun batang sudah cukup lama diketahui pemilik mobil. Sabun batang yang wangi dipercaya dapat menyerap bau tak sedap dan menggantinya dengan wangi semerbak yang nyaman di hidung.

Baca juga: Mobil Ditabrak Singa, Tak Usah Damai karena Bisa Klaim Asuransi

@knowaboutcars You must not know the magical effect of soap on the car!#tiktok#howto#cartok#car#driving#skills#knowledge#fpy#fyp#tips ? ?? - Knowaboutcars

 

Seperti video yang diunggah akun TikTok Knowaboutcars, bahkan sabun batang tak cuma jadi pewangi melainkan berfungsi untuk banyak hal, seperti melumasi engsel pintu, hingga pencegah embun di spion saat hujan.

Win pemilik Axis Seat Cover di Buah Batu, Bandung, membenarkan khasiat sabun batang yang dapat mengusir bau tak sedap di kabin. Sabun dan kopi menurutnya berkhasiat agar wangi di kabin tetap terjaga.

"Benar, sabun batangan dan kopi dapat menetralkan bau kabin yang tidak sedap," kata Win kepada Kompas.com, Senin (13/2/2023).

Baca juga: Tidak Ada Tilang Manual di Operasi Keselamatan Jaya, Polisi Maksimalkan ETLE

Ilustrasi bubuk kopi.PIXABAY/COULEUR Ilustrasi bubuk kopi.

Win mengatakan, sabun batang juga dapat membersihkan noda di jok atau bagian lain. Caranya gunakan dengan sikat dan air untuk membersihkan noda kotoran yang menempel pada jok dan karpet.

Lalu kata Win, bubuk kopi juga dapat digunakan secara praktis untuk menetralkankan bau kabin yang tidak sedap.

"Caranya bubuk kopi dapat dituangkan ke satu wadah, lalu taruh di bawah jok mobil selama 2 sampai 3 hari di dalam mobil," ungkap Win.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com