Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Peluncuran, Diler Mulai Buka Pemesanan Toyota Agya Baru

Kompas.com - 13/02/2023, 07:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran generasi terbaru dari Toyota Agya agaknya bukan hanya sekadar rumors saja. Generasi terbaru Agya siap diluncurkan pada siang hari ini, Senin (13/2/2023) di Jakarta.

Informasi tersebut diperoleh dari undangan yang masuk ke redaksi Kompas.com, di mana perseroan menyebutkan helatan itu akan menjadi World Premiere. 

Sambil menunggu peluncuran resmi, ternyata tenaga penjual Toyota sudah mulai membuka pemesanan awal. Calon konsumen, cukup mengeluarkan biaya Rp 5 juta sebagai tanda jadi awal alias booking fee.

Baca juga: Cara Menutup Kap Mesin yang Benar, Ditekan atau Dibanting?

Toyota AgyaToyota Toyota Agya

"Booking fee Rp 5 juta. Nanti ketika harga resmi sudah dikeluarkan, tinggal dikurangi," kata salah satu tenaga penjual Toyota di Jakarta, kepada Kompas.com, Sabtu (11/2/2023).

Kendati demikian, dirinya masih belum dapat memastikan spesifikasi dari mobil murah yang bergolong low cost green car (LCGC) tersebut. Tapi dikatakan, Agya terbaru akan hadir dalam waktu dekat ini.

Adapun estimasi pengiriman unit, diperkirakan mulai dilaksanakan pada Maret 2023 mendatang.

"(Lengkapnya) ditunggu saja nanti ketika sudah ada informasi resminya pasti akan kami sampaikan. Termasuk harga dan diskon karena belum ada kabar sementara ini," kata dia.

Baca juga: All New Ayla dan Agya Dikabarkan Pakai Mesin Turbo

Toyota Agya GR SportTAM Toyota Agya GR Sport

Berdasarkan informasi yang beredar, Agya terbaru bakal mengalami ubahan yang cukup signifikan di bagian eksterior dan interiornya. Bahkan pada bagian platform, kendaraan disebut akan memakai Daihatsu New Global Architecture (DNGA) seperti Raize.

Baik Agya maupun Ayla, kemungkinan akan menggunakan mesin berkapasitas 1.000 cc dengan 3 silinder, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 87 tk dan torsi 113 Nm.

Tak hanya itu, mobil juga akan memakai transmisi matik model Continuously Variable Transmission (CVT) yang memiliki efisiensi lebih baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com