Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Agya Jadi Andalan Tim Kartika Sari Motorsport

Kompas.com - 10/02/2023, 13:21 WIB
Nugraha Perdana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

MALANG, KOMPAS.com - Tim Kartika Sari Motorsport milik Toyota Kartika Sari Malang bersiap untuk mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) Sprint Rally dan Slalom 2023, dengan menargetkan naik podium.

Tim Kartika Sari Motorsport akan menurunkan Toyota Agya yang tengah dipersiapkan untuk ketiga pebalapnya untuk turun dalam dua kategori, yakni Sprint Rally kelas F1 dan Slalom di kelas F serta A3. Event yang diikuti yakni Autokhana Championship 2023.

Advisor Tim Kartika Sari Motorsport, Handoko Tri Cahyo menyampaikan, bahwa pihaknya berharap bisa meraih prestasi lebih baik dari kejuaraan sebelumnya di tahun 2022 lalu.

Baca juga: Masih Banyak yang Salah, Turun dari Bus AKAP Harus Pakai Kaki Kiri

Sebelumnya, tim Kartika Sari Motorsport berada di posisi lima besar pada tiga kelas berbeda. Namun, hanya kelas F saja yang masuk final tanpa mendapat tempat di podium (lima besar papan atas).

"Di kejurnas tahun ini, kita ingin membuktikan dengan target dapat masuk dalam podium di kelas F1 Sprint Rally, kelas F Slalom dan kelas A3 Slalom. Mudah-mudahan kita bisa naik podium dengan bahan standar tanpa swipe engine," kata Cahyo pada Kamis (9/2/2023).

Salah satu pebalap tim Kartika Sari Motorsport, Hermala Pembayun Prayoga (25) menyampaikan, bahwa dirinya siap mengikuti Kejurnas dan optimistis dapat meraih podium.

"Harus siap, setelah di kejuaraan sebelumnya saya sudah lalui. Sesuai dengan amanat, podium akan kita raih nanti," katanya.

Sementara, Service Manajer Toyota Kartika Sari Malang, Deny Kristiono mengatakan, pihaknya mengeluarkan mobil Toyota Agya dengan harapan dapat mengangkat derajat mobil LCGC (Low Cost Green Car) yang selama ini dipandang sebelah mata.

Secara persiapan, tim Kartika Sari Motorsport dalam perlombaan kejurnas balap tahun 2023 ini hanya mengubah kendaraan dalam segi suspensi. Mobil yang digunakan dengan mesin Standar milik Agya dengan CC 1.200.

"Kita punya tujuan ingin menunjukkan Toyota LCGC itu di underestimate kan selama ini. Kami ingin tunjukkan bahwa Agya bisa dipakai untuk kecepatan," katanya.

Tim Kartika Sari Motorsport saat ini sedang bersiap mengikuti Kejurnas balap. Sebelumnya, mereka sempat pertama kali mengikuti kompetisi di Autokhana Championship 2022 yang bertempat di Yogyakarta.

Baca juga: Jarang ke Pantai dan Alasan Marc Marquez Masih Jomblo

"Karena melihat di perlombaan sebelumnya kita punya nilai lebih, maka kita bentuk tim ini untuk kejurnas di 2023 nanti," katanya.

Selain ingin mengangkat produk LCGC, Kartika Sari Malang juga ingin memfasilitasi para pecinta mobil sport di wilayah Malang untuk bisa mengikuti kompetisi nasional.

"Kita punya slogan 'Malang yo iso'. Kita ingin mewadahi para pecinta motor sport di Malang dan Jawa Timur untuk menunjukkan kualitas kita di kejuaraan nasional," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com