Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dokter Mobil Buka Layanan Perbaikan Transmisi Mobil Matik

Kompas.com - 09/02/2023, 16:21 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dokter Mobil sebagai salah satu waralaba bengkel kendaraan roda empat di Indonesia, meresmikan DOMO Transmisi, Kamis (9/2/2024). Sesuai dengan namanya, DOMO Transmisi akan menjadi bengkel spesialis perbaikan transmisi pada mobil matik.

DOMO sendiri terlahir dari kerjasama antara Dokter Mobil dan JV Auto Lube, waralaba bengkel mobil yang disebut sebagai pakar transmisi di Malaysia.

“Puji syukur dan terima kasih pada semua pihak yang terlibat, DOMO Transmisi hadir dari kerja sama antara Dokter Mobil dan JV Auto Lube,” ujar Ricky, Founder Dokter Mobil.

Baca juga: Kondisi Darurat, Begini Cara Memutus Sistem Tegangan Tinggi Mobil Tesla

Kolaborasi Dokter Mobil dan JV Auto Lube melahirkan DOMO Transmisikompas/daafa Kolaborasi Dokter Mobil dan JV Auto Lube melahirkan DOMO Transmisi

Awalnya, Dokter Mobil berfokus pada pemeliharaan dan reparasi AC dan mesin mobil. DOMO dihadirkan sebagai jawaban atas kebutuhan pasar Indonesia yang belum memiliki bengkel spesialis transmisi mobil matik.

Hal serupa juga disampaikan oleh Zaidi Mohamed selaku pendiri dan CEO JV Auto Lube. Menurutnya, budaya dan karakter mobil di Indonesia dan Malaysia cukup serupa.

“Budaya dan pasar mobil di Indonesia serupa dengan di Malaysia. Karena itulah, kami yakin bisa sukses di sini,” ujarnya.

Dokter Mobil dan JV Auto Lube membuktikan keseriusan kerja sama mereka dengn saling bertukar tenaga ahli. Bahkan, beberapa teknisi Doktor Mobil menerima pelatihan khusus di Malaysia selama beberapa pekan.

DOMO Transmisi membuka bengkel pertamanya di Kelapa Gading, Jakarta dan menargetkan pembukaan bengkel-bengkel lainnya dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com