Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inden Panjang, Toyota Innova Zenix Hybrid Sudah Jadi Mobil Travel

Kompas.com - 07/02/2023, 12:54 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski baru meluncur tiga bulan lalu, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid ternyata sudah dibuat menjadi mobil travel. Kijang generasi ketujuh ini dipakai oleh perusahaan Permata Tour & Travel (PUSKOPAU).

Oleh Permata Tour & Travel yang berlokasi di Riau tersebut, Zenix Hybrid dipakai untuk antar-jemput penumpang dengan tujuan Dumai-Pekanbaru.

Baca juga: Buktikan Kualitas, Bridgestone Sabet 3 Penghargaan Emas di TKF

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PERMATA TRAVEL PUSKOPAU (@travel_permata)

 

Okta, salah satu pegawai Permata Tour & Travel mengatakan, saat ini perusahaannya punya satu unit Zenix Hybrid untuk melayani konsumen. Namun dia tidak bisa mengonfirmasi Zenix Hybrid tipe apa yang dipakai.

"Kita tujuan Dumai-Pekanbaru, kita melayani bandara dan juga antar alamat. Saat ini unitnya cuma satu Innova Hybrid," kata Okta kepada Kompas.com, Selasa (7/2/2023).

Okta mengatakan Zenix Hybrid mulai beroperasi pada awal Januari 2023. Konsumen yang ingin merasakan jok mobil hibrida tersebut dipatok Rp 140.000 sekali jalan.

Baca juga: Mau Ganti Ukuran Ban Motor, Jangan Naik Lebih dari Satu Tingkat

Toyota Innova Zenix Hybrid 2.0 Q HV CVT TSS Modellista.dok TAM Toyota Innova Zenix Hybrid 2.0 Q HV CVT TSS Modellista.

"Saat ini belum ada promo. Harga Rp 140.000 sudah paling murah di sini, kalau travel lain bisa Rp 150.000-Rp 170.000," kata Okta.

Kijang Innova Zenix meluncur di Indonesia pada akhir November 2022. Toyota Astra Motor (TAM) membawa model baru di mana mesin diesel digantikan mesin hibrida, sedangkan mesin bensin tetap tersedia.

Innova Zenix Hybrid memiliki tiga varian yaitu tipe G, V dan Q dengan transmisi CVT. Saat ini tipe G Hybrid dibanderol Rp 458 juta. Tipe V Hybrid dibanderol Rp 522 jutaan dan tipe Q Hybrid dibanderol Rp 611 juta OTR Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com