Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buktikan Kualitas, Bridgestone Sabet 3 Penghargaan Emas di TKF

Kompas.com - 07/02/2023, 12:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Turun dalam ajang Toyota Kaizen Festival (TKF) ke-35, PT Bridgestone Tire Indonesia sukses mengantongi tiga penghargaan emas.

Ketiga penghargaan tersebut diraih dari kategori G-QCC (G-Quality Control Circle), QCC (Quality Control Circle), dan SS (Suggestion System).

Mukiat Sutikno, Presiden Direktur Bridgestone Indonesia mengatakan, pencapaian yang membanggakan tersebut sekaligus jadi kado tutup tahun bagi perusahaan.

"Perbaikan terus menerus dan perencanaan yang matang menjadi kunci keberhasilan operasional dan kualitas produk tertinggi dengan penghargaan emas di tiga kategori TKF," tulis Mukiat dalam keterangan resminya, Selasa (7/2/2023).

Baca juga: Cerita Soal Mobil Listrik Esemka

Booth Bridgestone  IIMS Hybrid 2022 ( Janlika Putri/ Kompas.com)janlika putri Booth Bridgestone IIMS Hybrid 2022 ( Janlika Putri/ Kompas.com)

Lebih lanjut Mukiat menjelaskan, pencapaian tersebut sejalan dengan dengan dua dari Bridgestone E8 Commitment sebagai evolusi berkelanjutan perusahaan, yakni Efficiency dan Ease.

TKF merupakan acara tahunan yang dimulai pada 1987 oleh Toyota Manufacturers Club (TMC) dengan tujuan mengevaluasi program QCC, memotivasi vendor dan pemasok Toyota, dan membangun hubungan kerja yang kuat dengan.

Bridgestone terakhir mengikuti TKF pada 2021, dan sejak 2017 secara konsisten meraih penghargaan emas untuk dua kategori, yakni QCC dan SS.

Baca juga: Bridgestone Ecopia EP150 Jadi Ban Resmi Mitsubishi New Xpander Cross

Pada ajang tahun ini, Bridgestone Indonesia mengirimkan tiga perwakilan di tiga kategori yakni, tim Mixer untuk kategori G-QCC, tim Kokimety untuk kategori QCC, and Ahmad Hilman untuk SS.

Bridgestone Toyota Kaizen FestivalBridgestone Bridgestone Toyota Kaizen Festival

Konsistensi dari kaizen team, terutama penguasaan materi yang merata dalam semua anggota tim, kekompakan dalam presentasi serta disajikan dengan cara yang appealing dan menarik bagi juri dan audiensi, BSIN sukses meraih penghargaan emas untuk semua kategori yang diikuti pada Kaizen Festival 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com