Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Cerita Veloz Asal Indonesia Ditolak Servis di Bengkel Toyota China | Pasangan Asal Indonesia Jalan-jalan ke China Naik Toyota Veloz

Kompas.com - 30/01/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Pasangan Alvin Tang dan Lussiana Rossi, jalan-jalan ke luar negeri memakai mobil sendiri alias overlanding dari Indonesia ke China menggunakan mobil Low Multi Purpose Vehicle (MPV) Toyota Veloz.

Lussi mengatakan, salah satu alasan memilih Veloz karena merek Toyota sangat besar di Indonesia.

Alvin dan Lussi tak ragu karena menggangap semua layanan purnal jual Toyota di tiap negara sama, namun nyatanya tidak demikian.

 

Selain itu, Jalan-jalan ke luar negeri memakai mobil sendiri alias overlanding semakin ramai belakangan ini.

Salah satunya ialah pasangan Alvin Tang dan Lussiana Rossi yang bertualang ke China menggunakan Toyota Veloz.

Hal yang menarik dari perjalanan pasangan ini ialah memakai mobil yang bisa dibilang mobil "sejuta umat." Alvin dan Lussi tidak memakai mobil 4x4 atau semacamnya melainkan menggunakan mobil keluarga kelas Low MPV.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 29 Januari 2023 :

1. Cerita Veloz Asal Indonesia Ditolak Servis di Bengkel Toyota China

"Kami ekspektasi Toyota di mana-mana ada, tadinya kita mempertimbangkan juga Mitsubishi Xpander kemudian Hyundai Stargazer. Cuma kami berpikir di negara-negara tertentu akan kesulitan cari bengkel. Itu pemikiran awalnya. Ternyata kami salah," kata Lussi kepada Kompas.com, Jumat (27/1/2023).

Lussi mengatakan, Veloz yang dia beli pada Oktober 2022 dan mulai dipakai bertualang pada 1 November 2022 tersebut rupanya tidak diterima saat hendak melakukan servis di bengkel resmi Toyota China.

"Bengkel Toyota di China tidak melayani, memang servis level (di China) tidak sama dengan Asia Tenggara yang ramah. Waktu dia lihat (bukan mobil pelat China) dia tidak mau melayani," kata Lussi.

 

Baca juga: Cerita Veloz Asal Indonesia Ditolak Servis di Bengkel Toyota China

2. Pasangan Asal Indonesia Jalan-jalan ke China Naik Toyota Veloz

Pasangan Alvin Tang dan Lussiana Rossi, yang jalan-jalan ke China menggunakan Toyota Veloz. Foto diambil di Blue Temple Chiang Rai, ThailandFoto: Dokumen pribadi Pasangan Alvin Tang dan Lussiana Rossi, yang jalan-jalan ke China menggunakan Toyota Veloz. Foto diambil di Blue Temple Chiang Rai, Thailand

"Mobilnya Veloz 2022 kita baru beli memang untuk trip ini. Belinya Oktober, kemudian 1 November 2022 kita jalan. Begitu mobilnya datang kita langsung siap-siapin. BPKB langsung kita ambil cabut jalan besokannya." kata Lussi kepada Kompas.com, Jumat (27/1/2023).

Lussi mengatakan, waktu mau berangkat overlanding dia sempat mengajak beberapa teman yang juga punya hobi jalan-jalan buat konvoi. Tapi karena rencana "mainnya" terlalu jauh akhirnya tidak ada yang mau ikut.

Lussi mengatakan, Alvin dan dia memilih Veloz untuk bertualang bukan tanpa alasan. Keduanya memang sengaja mengunjungi negara yang punya infrastruktur bagus dengan harapan tidak menemui jalan yang rusak atau terlalu ekstrem.

 

Baca juga: Pasangan Asal Indonesia Jalan-jalan ke China Naik Toyota Veloz

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com