Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ide Modifikasi Bolt-On Honda Dax 125 dari Kitaco

Kompas.com - 25/01/2023, 10:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Dax menjadi salah satu motor ikonik Honda yang masih diproduksi sampai saat ini. Kitaco memberikan inspirasi modifikasi bagi pemilik Dax yang mau tampil beda di jalan raya.

Dikutip dari Autoby, Kitaco menawarkan berbagai aksesori yang cocok digunakan pada Dax, terutama untuk pemakaian sehari-hari. Deretan komponen yang diganti berkonsep bolt on alias cuma tinggal pasang baut, berfungsi mendongkrak visual maupun performa.

Untuk penampilan, dipasang visor depan yang mengubah tampilan Dax secara drastis. Selain itu, ada cover headlamp atau sebutannya Piyopiyo yang membuat tampang Dax jadi unik.

Baca juga: Honda dan GS Yuasa Kerjasama Bikin Baterai Kendaraan Listrik

Honda Dax KitacoAUTOBY.jp Honda Dax Kitaco

Kemudian ada jok dengan model yang agak melengkung dan model jahitan kotak-kotak yang memberi kesan motor custom. Ditambah di belakang, dipasang behel multifungsi, bisa untuk pegangan atau tempat mengikat barang.

Sedangkan di sisi performa, komponen oil cooler kit sedang dikembangkan bersama dengan filter udara dari UNI. Jadi secara pendinginan mesin dan pasokan udara jadi lebih maksimal.

Baca juga: Daftar Akses Gerbang Tol di DKI Jakarta yang Kena Ganjil Genap


Selain itu, dipasang juga peradam kejut belakang dengan berbagai setelan, dari tinggi-rendah sampai preload dan rebound.

Lalu ada juga aksesori pendukung untuk perjalanan jauh seperti front carrier, side bag support, dan soket USB untuk mengisi daya telepon genggam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com