Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagnaia Sebut Persaingan Bakal Sengit, Ada 4 Juara Dunia Musim Depan

Kompas.com - 25/01/2023, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Juara Dunia MotoGP musim lalu, Francesco Bagnaia bercanda kalau MotoGP musim 2023 bakal berat karena banyak penantang gelar juara dunia. Pecco bahkan menganalogikannya seperti guru lagi mengecek presensi kehadiran murid di sekolah.

Meski bercanda, gurauan Bagnaia bukan omong kosong. Musim depan ada empat pebalap berstatus juara dunia yang bersaing, yaitu Marc Marquez, Joan Mir (Honda), Fabio Quartararo (Yamaha), dan dirinya sendiri bersama Ducati.

“Ini seperti ketika Anda di sekolah dan sebelum memulai pelajaran, guru berkata, 'Bagnaia?' 'Saya di sini'. 'Marquez?' 'Saya di sini'. Karena setiap orang memiliki kemungkinan untuk bertarung demi kemenangan dan gelar," kata Bagnaia mengutip Crash.net, Selasa (24/1/2023).

Baca juga: Ducati Ungkap Masalah Motor Listrik di MotoE

Marc MarquezFoto: Twitter Marc Marquez Marc Marquez

Pecco Bagnaia mengatakan bahwa Marquez akan kembali dalam kondisi terbaiknya setelah tiga musim terakhir berkutat pada penyembuhan lengan kanan. Masalah kesehatan yang jadi kendala dirasa Pecco tak akan terjadi lagi.

Masalah Marquez, kata Bagnaia ialah soal motornya. Apakah Honda sudah menyelesaikan pekerjaan rumah untuk membangun motor Honda RC213V menjadi mesin pemenang gelar lagi.

“Saya pikir Marc akan 100 persen karena sudah tahun lalu dia (secara fisik) baik-baik saja. Dan jika Honda akan kompetitif, dia akan berada di depan. Jika tidak, akan lebih sulit karena di era MotoGP saat ini semuanya sangat penting," kata Bagnaia.

“Semua motor kompetitif untuk memenangkan balapan, jadi levelnya sangat tinggi sehingga banyak pebalap. Quartararo, Enea, Marquez," kata dia.

Baca juga: Loyalis Vespa dan Mercedes-Benz Gelar Konvoi dan Bakti Sosial

Fabio Quartararo saat sesi tes Valencia untuk MotoGP 2023TINO MARTINO Fabio Quartararo saat sesi tes Valencia untuk MotoGP 2023

"Saya pikir Morbidelli akan baik-baik saja. Oliveira dengan Aprilia akan sangat kompetitif. Saya pikir Binder akan kompetitif," kata pebalap asal Italia tersebut.

Dengan banyaknya penantang gelar, Pecco mengatakan musim depan bakal sangat sulit. Namun dia punya senjata andalan yaitu motor Desmosedici GP23 dan tim satelit yang bisa membantu.

“Saya pasti melupakan seseorang tetapi itu akan sangat sulit, sangat sulit, tetapi tujuan kami adalah menjadi lebih baik dan mencoba mempertahankan apa yang kami lakukan tahun lalu. Saya akan mencoba melakukannya dengan semua kemampuan saya," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com