Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Merasakan Kabin Spesial PO Raya Junior 34, Pakai Bangku Bekas Pesawat | Daftar Akses Gerbang Tol di DKI Jakarta yang Kena Ganjil Genap

Kompas.com - 25/01/2023, 06:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Raya memang memiliki ciri khas sejak awal beroperasi, yakni memakai bangku bekas pesawat. Bukan cuma di kelas paling atas (Super Top), sensasi duduk di bangku tersebut sudah bisa dirasakan dari kelas Junior Executive.

Redaksi Kompas.com dapat kesempatan untuk mencoba bus Raya dengan rute Solo-Bogor. Kelas yang kami pilih adalah Junior Executive 34, tarifnya Rp 250.000.

Untuk bodi bus yang digunakan adalah buatan Karoseri Laksana, Legacy SR2 HD Prime. Memang, unit tersebut bukan pakai yang paling baru, tapi PO Raya bisa merawatnya dengan apik.

Selain itu, usai cuti bersama Imlek, ganjil genap (gage) kembali diberlakukan di 25 ruas jalan protokol DKI Jakarta, Selasa (24/1/2023) pagi. Aturan tersebut juga berlaku di 28 gerbang tol. Para pelanggar bakal dikenakan sanksi tilang sebesar Rp 500.000.

Adapun, ganjil genap di mulai sejak, Selasa (24/1/2023) sampai dengan, Jumat (27/1/2023). Untuk jam operasional, yaitu mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Kemudian, pada sore hari pukul 16.00-21.00 WIB.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa, 25 Januari 2023 :

1. Merasakan Kabin Spesial PO Raya Junior 34, Pakai Bangku Bekas Pesawat

Untuk bagian kabin, kelas Junior Executive 34 diisi dengan 34 bangku bekas pesawat dan dua extra seat.Bangku unik tersebut disusun dua kanan dan dua kiri, dilengkapi dengan sandaran tangan.

Uniknya, sandaran tangan pada bangku tersebut juga ada di bagian tengah, persis seperti yang ada di pesawat. Selain itu, tombol reclining sandaran punggung juga ada di sandaran tangan, begitu juga lubang untuk earphone sampai pengaturan volumenya.

Memang, lubang earphone tidak bisa digunakan, mengingat tidak terhubung dengan sistem hiburan seperti di pesawat. Tapi hal tersebut menandakan bangku tersebut benar-benar diambil dari pesawat.

Baca juga: Merasakan Kabin Spesial PO Raya Junior 34, Pakai Bangku Bekas Pesawat

2. Daftar Akses Gerbang Tol di DKI Jakarta yang Kena Ganjil Genap

Uji Coba Ganjil Genap di kilometer 47 tol Jakarta-Cikampek, Senin (25/4/2022).KOMPAS.COM/FARIDA Uji Coba Ganjil Genap di kilometer 47 tol Jakarta-Cikampek, Senin (25/4/2022).

Berikut ini ruas gerbang tol di DKI Jakarta yang akan diberlakukan ganjil genap, yaitu:

1. Jalan Anggrek Neli Murni sampai akses masuk Tol Jakarta-Tangerang

2. Off ramp Tol Slipi/Palmerah/Tanah Abang sampai Jalan Brigjen Katamso

3. Jalan Brigjen Katamso sampai Gerbang Tol Slipi 2

 

Baca juga: Daftar Akses Gerbang Tol di DKI Jakarta yang Kena Ganjil Genap

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com