Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selisih Rp 500.000, Apa Bedanya Yamaha Grand Filano Neo dan Lux?

Kompas.com - 17/01/2023, 16:55 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Grand Filano yang meluncur di Indonesia tersedia dalam dua varian, yakni Neo dan Lux. Keduanya dijual dengan harga yang beda tipis, Neo Rp 27 juta dan Lux Rp 27,5 juta.

Terpaut Rp 500.000, apa saja perbedaan dari varian Neo dan Lux pada Yamaha Grand Filano?

Berdasarkan pengamatan redaksi Kompas.com, cara paling mudah membedakan kedua varian adalah dari warna jok. Pada varian Lux, memakai jok dengan warna coklat dan bordir 'Grand Filano' di samping, sedangkan yang Neo, joknya warna hitam.

Baca juga: Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected, Punya Banyak Fitur

Perbedaan Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Neo dan Lux KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Perbedaan Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Neo dan Lux

Perbedaan lain adalah pada warna dasi, atau garnish depan, pada varian Lux menggunakan warna abu-abu. Sedangkan yang Neo, warna dasi hitam dan ada juga yang sewarna bodi (Dull Blue).

Selain itu, pilihan warna yang ada di Lux lebih sedikit dan premium, yakni White Pearl dan Blue Matte. Sedangkan untuk Grand Filano Neo, ada empat pilihan warna, Dull Blue, Red, Beige, dan Black (Matte).

Secara fitur, kedua varian tadi tidak memiliki perbedaan. Baik Neo atau Lux, tetap memakai mesin Blue Core 125cc dengan teknologi hybrid, Electric Power Assist Start, dan Stop & Start System.

Baca juga: Emosi di Jalan Buruk untuk Diri Sendiri dan Orang Lain

Selain itu, keduanya tetap dilengkapi instrument cluster yang unik, digital dan TFT sub display dengan beragam informasi yang bisa diakses. Secara kepraktisan pun keduanya sama, bagasi lega (27 liter), posisi tutup tangki BBM yang ada di depan dan power outlet.

Jadi, dengan harga yang selisihnya cuma Rp 500.000, lebih pilih Grand Filano Neo atau Lux?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com