Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Mercedes-Benz di 2022 Diklaim Meningkat 26 Persen

Kompas.com - 14/01/2023, 16:42 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu produsen roda empat di segmen mobil mewah, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meraih penjualan 3.184 unit mobil penumpang pada tahun 2022.

Angka ini diklaim mengalami peningkatan sebesar 26 persen dibandingkan penjualan tahun sebelumnya.

Capaian ini turut menjadikan posisinya sebagai merek mobil nomor 1 di antara luxury brand otomotif di Indonesia dari sisi penjualan.

Baca juga: Masa Bulan Madu Stargazer Sudah Habis, Begini Kata Hyundai

Desain grill terbaru dari C 300 AMG Line, salah satu varian all new C-Class dari Mercedes-Benz, yang diluncurkan dalam acara tahunan Mercedes-Benz Star Drive, di Senayan City, Jakarta, Kamis (14/7/2022). Selain C 300 hadir pula koleksi baru C 200 Avantgarde Line, serta the new CLS 350 AMG Line Coupé. KOMPAS.com/GLORI K. WADRIANTO Desain grill terbaru dari C 300 AMG Line, salah satu varian all new C-Class dari Mercedes-Benz, yang diluncurkan dalam acara tahunan Mercedes-Benz Star Drive, di Senayan City, Jakarta, Kamis (14/7/2022). Selain C 300 hadir pula koleksi baru C 200 Avantgarde Line, serta the new CLS 350 AMG Line Coupé.

Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, mengatakan, dengan berbagai tantangan yang dihadapi industri otomotif Indonesia, Mercedes-Benz tetap berhasil menjadi pilihan utama pelanggan Indonesia di segmen mobil mewah.

“Kami mengawali tahun 2022 dengan meluncurkan varian terbaru dari Mercedes-Benz GLC, model yang menghasilkan penjualan terbanyak, yaitu GLC 200 Night Edition,“ ujar Choi Duk Jun, dalam keterangan resmi (13/1/2023).

“Di pertengahan tahun, kami meluncurkan The All New C-Class, yang menjadi model andalan Mercedes-Benz secara global dan di Indonesia, yang juga merupakan salah satu model terlaris,” kata dia.

Baca juga: Suzuki Jimny 5 Pintu Resmi Meluncur

Choi Duk Jun juga mengatakan, secara total pihaknya meluncurkan 10 model baru pada tahun 2022. Adapun Kontribusi penjualan terbesar dihasilkan dari model GLC, C-Class dan E-Class.

“Tahun 2022 juga menjadi tahun yang istimewa untuk lini Top End Vehicles kami, di mana kami berhasil merakit kendaraan Mercedes-AMG secara lokal di pabrik kami di Wanaherang serta mencetak angka penjualan tertinggi untuk lini Mercedes-AMG dan Mercedes-Maybach,” ucap Choi Duk Jun.

“Keberhasilan Mercedes-Benz di tahun 2022 semakin membawa kami selangkah lebih dekat untuk mewujudkan visi menjadi luxury brand yang paling dicintai di Indonesia,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com