Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wacana Suzuki Bawa Mobil Listrik Konsep eVX ke Tanah Air

Kompas.com - 13/01/2023, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini Suzuki lagi memamerkan mobil listrik konsep eVX di Auto Expo 2023, yang tengah berlangsung di New Delhi, India.

Kabarnya, perusahaan otomotif asal Jepang itu juga menjadwalkan versi produksi mobil ini yang akan diperkenalkan ke pasar pada 2025 mendatang.

Lantas, adakah kemungkinan eVX ini juga akan diperkenalkan di pasar Tanah Air?

Mengingat saat ini perusahaan otomotif di Indonesia tengah berlomba-lomba menghadirkan produk elektrifikasi.

Baca juga: Pakai Kaca Film Berkualitas, Apakah Harus yang Harganya Mahal?

Menanggapi hal ini, Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan, bahwa eVX merupakan strategi Suzuki secara global, sehingga bukan hanya diperkenalkan untuk pasar India saja.

“Kalau kita lihat ini adalah strategi Suzuki secara global, ini tidak hanya diperkenalkan di India, tetapi akan dibawa ke beberapa negara (tak terkecuali Indonesia),” ucap Donny, kepada Kompas.com, di Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2023).

Mobil konsep Suzuki eVXDoc Carscoops Mobil konsep Suzuki eVX

Lebih lanjut lagi, Donny mengungkapkan bahwa pasar Indonesia menjadi salah satu pilar dari penjualan Suzuki. Sehingga tak menutup kemungkinan jika nantinya Suzuki bakal menjual eVX versi produksi di Tanah Air. Terlebih lagi kendaraan listrik menjadi sebuah keniscayaan di masa mendatang.

“Indonesia ini merupakan salah satu pilar buat Suzuki. Ke depannya kita harapkan ini akan ada line up eVX sendiri secara produksi,” lanjutnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Suzuki mengungkapkan bahwa eVX bakal dibekali dengan baterai berkapasitas 60 kWh, yang diklaim mampu menghasilkan jarak tempuh sejauh 550 Km. eVX juga dikabarkan bakal menggabungkan DNA 4x4 milik Suzuki.

Mobil listrik konsep Suzuki yang memiliki dimensi panjang seperti SX4 S-Cross bensin itu dibekali tampilan yang tampilan modern dan futuristis layaknya kendaraan masa depan. Hal ini terlihat dengan fasia depan yang dibuat sederhana, dipadukan dengan tampilan lampu LED berbentuk V yang terlihat begitu agresif.

Baca juga: IIMS 2023 Digelar Februari, Target Transaksi Rp 3,8 Triliun

Sayangnya, Suzuki belum mengungkapkan semua detail seputar kendaraan konsep ini, termasuk pada bagian interior.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com