Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rute Perintis Baru dari DAMRI, Sasar Kabupaten Tulang Bawang Barat

Kompas.com - 11/01/2023, 07:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - DAMRI resmi mengoperasikan trayek angkutan perintis dengan rute Pasar Panaragan - Negara Batin, Senin (9/1/2023). Rute ini menyasar masyarakat yang tinggal di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung.

Corporate Secretary DAMRI, Akhmad Zulfikri mengungkapkan, DAMRI dan Dinas Perhubungan Lampung serta Badan Pengelola Transportasi Daerah (BPTD) melakukan survei terlebih dahulu sebelum akhirnya meresmikan operasional trayek angkutan perintis tersebut guna mempersiapkan jalur yang akan dilewati oleh armada.

“Kajian telah kami lakukan pada tahun 2022 lalu dan telah melalui serangkaian persiapan termasuk survei jalur agar operasional dapat berjalan dengan baik dan siap melayani masyarakat,” kata Fikri dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Selasa (10/1/2023).

Baca juga: Perjuangan Bus DAMRI Perintis, Lewati Rute Jalan Rusak Sejauh 4.000 Km

Bus perintis DAMRI di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung dengan rute Pasar Panaragan - Negara BatinDOK. DAMRI Bus perintis DAMRI di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung dengan rute Pasar Panaragan - Negara Batin

Rute Pasar Panaragam - Way Kanan - Negara Batin sejauh 52 Km. Dalam trayek tersebut, DAMRI menyediakan dua bus berukuran medium dan diberikan tarif Rp 20.000.

Baca juga: Tidak Perlu ke Samsat, Bayar Pajak Kendaraan di Minimarket Juga Mudah


Untuk jam operasional, bus berangkat mulai pukul 06.30 WIB sampai 13.00 WIB. Jam kerja tersebut berlaku baik dari Pasar Panaragan maupun Negara Batin.

“DAMRI berharap hadirnya angkutan perintis ini dapat menunjang mobilisasi masyarakat dalam melakukan perjalanan daerah satu ke lainnya dengan menggunakan transportasi umum," kata Fikri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com