Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO KYM Trans Tambah 2 Bus Baru untuk Rute Jakarta- Surabaya

Kompas.com - 09/01/2023, 08:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Surabaya menjadi salah satu kota tujuan oleh banyak orang untuk berwisata atau pulang kampung.

Untuk pergi ke Surabaya kini bisa ditempuh dengan beberapa pilihan transportasi umum, salah menggunakan layanan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Sebagai layanan transportasi darat, bus AKAP masih banyak peminatnya lantaran harga yang ditawarkan masih tergolong ekonomis jika dibandingkan menggunakan pesawat.

Baca juga: Besok, 25 Ruas Jalan di Jakarta Tetap Berlaku Ganjil Genap

Selain itu, kini berbagai perusahaan otobus (PO) kian memperbanyak fasilitas dan pelayanan bus AKAP guna menarik penumpang. Bahkan rute pelayanan kian diperbanyak, seperti untuk rute dari Jakarta– Surabaya.


PO KYM Trans menjadi salah satu yang menyediakan layanan bus AKAP untuk rute Jakarta -Surabaya. Bus dengan ciri khas memakai livery Hello Kitty di bodi samping ini baru saja menambah dua armada baru untuk Suites Family Class.

“Hadir dengan Armada Suites Family Class memberikan sensasi rebahan di sepanjang perjalanan dengan tarif Rp 450.000,” kata agen KYM Trans kepada Kompas.com, Minggu (8/1/2023).

Bus baru KYM Trans yang melayanin rute Tangerang - SurabayaKYM Trans Bus baru KYM Trans yang melayanin rute Tangerang - Surabaya

Dua bus anyar ini menggunakan bodi SR3 Panorama dari Karoseri Laksana dan menggunakan sasis bus Hino RM 280.

Perbedaan dari dua armada baru PO KYM ini hanya pada kelir eksterior saja, yang satu berwarna putih dan satu lagi berwarna hitam.

Baca juga: Mesin Honda Vario Overheat, Jangan Dipaksakan Jalan

Sementara itu untuk bagian lainnya sama, terutama bagian interior yang mampu menampung 32 kursi penumpang dan satu toilet.

“Konfigurasi sliper 1-2, bantal, selimut, audio TV di setiap kursi, USB CHARGER, makan 1x dan cemilan,” kata agen KMY Trans yang enggan disebutkan namanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com