Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Lengkap Honda CL300 Scrambler, Gagah dan Ringkas

Kompas.com - 07/01/2023, 08:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda China resmi memperkenalkan Honda CL300 Scrambler, saudara kecil dari CL500 yang diperkenalkan pada pameran Eicma 2022.

Dikutip dari Autocar India, CL500 sendiri merupakan motor bergaya scrambler yang mengambil basis Rebel 500. Oleh karena itu, untuk CL300 Scrambler juga memakai basis Rebel dari sasis utamanya sampai mesin.

Bedanya dengan Rebel, di bagian belakang lebih tinggi, mengingat bentuk jok yang berbeda. Efeknya, ketinggian jok jadi 790 mm dan ground clearance 165 mm.

Baca juga: Honda Malaysia Rilis Motor Bebek Baru, Saudara Revo

Honda CL300 dijual di ChinaWUYANG HONDA Honda CL300 dijual di China

Bobot dari CL300 Scrambler ini pun lebih ringan 19 Kg dari Rebel 300. Untuk mesinnya, memakai 286 cc satu silinder dengan pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan adalah 25,7 TK dan memakai transmisi enam percepatan.

Bedanya lagi dengan Rebel, CL300 Scrambler memakai pelek 19 inci di bagian depan dan 17 inci di belakang. Ban yang digunakan bisa di bilang semi-offroad, atau dual purpose.

Baca juga: Harga MPV Bekas Awal 2023 Mulai Rp 55 Jutaan


Dari sisi suspensi, di bagian depan memakai model teleskopik dan di belakang monoshock. Sektor pengereman, sudah memakai model cakram baik di roda depan maupun belakang dengan ABS dual-channel.

Honda CL300 tersedia dalam dua varian, Standard dan Premium. Untuk model yang tinggi, memakai fender depan yang tinggi, pelindung tangan, sampai bikini fairing dan bangku dilapis kulit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com