Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penghubung Tol Cijago dan Tol Desari Batal Ditutup

Kompas.com - 05/01/2023, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tol Cijago seksi 3A yang dibuka sejak 23 Desember 2022, rencananya hanya sampai 3 Desember 2023. Ternyata, pihak pengelola jalan tol akan terus membukanya sampai waktu yang belum ditentukan.

Sebelumnya, sempat dikabarkan persimpangan Krukut yang merupakan penghubung tol Cinere-Jagorawi (Cijago) dan tol Depok-Antasari (Desari), akan ditutup Rabu, 4 Januari 2023, pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Tol Cijago Seksi 3A Masih Dibuka, Tarif Rp 3.000 sampai Tol Desari

Humas Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Amanda Dimas mengatakan, persimpangan Krukut yang terkoneksi dengan Cijago dan Desari ditutup kembali.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Senkom Desari (@senkomdesari)

"Sesuai instruksi untuk fungsional hanya sampai hari ini," ujar Dimas, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (4/1/2023).

Pengumuman juga sudah disampaikan melalui akun Instagram @senkomdesari, yang menyebutkan bahwa akses Tol Desari - Tol Cijago akan ditutup mulai pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Jalan Tol Cinere-Serpong Selesai Oktober 2021, Siap Tembus Tol Cijago

Namun, dua jam kemudian, kembali diumumkan melalui akun tersebut bahwa persimpangan Krukut tetap dibuka dan bisa dilewati tanpa tarif.

Proyek pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi 3A Kukusan-Krukut, Sabtu (10/12/2022). Ruas tol ini akan digunakan secara fungsional jelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) mendatang.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Proyek pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi 3A Kukusan-Krukut, Sabtu (10/12/2022). Ruas tol ini akan digunakan secara fungsional jelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) mendatang.

"Krukut Junction penghubung Tol Desari dengan Tol Cijago akan tetap difungsikan seperti biasa sampai waktu yang belum ditentukan," tulis akun tersebut.

Dengan dibukanya persimpangan Krukut yang menghubungkan tol Cijago dengan tol Desari, sangat membantu warga Depok atau Bogor yang ingin ke Jakarta. Sebab, waktu perjalanan jadi lebih singkat, mengingat ruas tol JORR yang sering kali macet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com