Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

H+1 Natal, Volume Kendaraan Menuju Bandung Meningkat 15 Persen

Kompas.com - 28/12/2022, 06:45 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional mencatat peningkatan volume transaksi yang melalui Gerbang Tol (GT) Cileunyi Ruas Tol Padaleunyi dan GT Cikunir 6 Ruas Tol JORR E pada periode 25-26 Desember 2022.

Irra Susiyanti, Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, mengatakan, volume lalu lintas transaksi arus balik, atau pengguna jalan yang menuju ke Bandung melalui GT Cileunyi tercatat 66.847 kendaraan.

Angka ini mengalami peningkatan 15,99 persen dibanding lalu lintas normal, yaitu 57.627 kendaraan.

Baca juga: Apakah Mobil yang Ditinggal Liburan Harus Lepas Rem Tangan?

Ilustrasi jalan tol Jakarta-Cikampek saat libur NataruDok. Jasa Marga Ilustrasi jalan tol Jakarta-Cikampek saat libur Nataru

Jasamarga Metropolitan Tollroad juga mencatat terjadi peningkatan volume lalu lintas transaksi ke arah Jatiasih Ruas Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR).

Di mana rute lalu lintas dari Ruas Tol Mohamed Bin Zayed (MBZ) (arah Timur) melalui GT Cikunir 6, tercatat ada 29.442 kendaraan atau meningkat 32,41 persen dibanding lalu lintas normal sebanyak 22.236 kendaraan.

Jasa Marga mengimbau kepada masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kondisi kendaraan siap jalan, kondisi pengemudi yang prima, memperhatikan kecukupan BBM dan saldo e-toll,” ujar Irra, dalam keterangan tertulis (27/12/2022).

Baca juga: Deretan Mobil yang Disuntik Mati Tahun Ini

“Untuk kenyamanan perjalanan, serta memperhatikan jadwal-jadwal rekayasa lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan,” kata dia.

Jasa Marga juga mengimbau kepada pengguna jalan hanya menggunakan 1 e-toll yang sama untuk pembayaran di jalan tol dengan sistem transaksi tertutup seperti Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi serta Jalan Tol JORR II.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com