Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Resmi Jadi Pebalap Tim Pabrikan BMW

Kompas.com - 23/12/2022, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Daya tarik seorang Valentino Rossi masih tinggi di dunia balap. Begitu pula dengan hasratnya untuk balapan. Tak heran jika Rossi dikontrak oleh BMW M sebagai pebalap resmi.

Selama satu musim belakangan ini, Rossi tergabung dalam tim balap W Racing Team (WRT) di Fanatec GT World Challenge. Tim tersebut sebelumnya menggunakan Audi.

Belum lama ini, WRT memutuskan untuk berpindah ke BMW untuk musim 2023. Rossi sendiri dijadwalkan untuk balapan menggunakan M4 pada Fanatec GT World Challenge dan Bathrust 12 Hour.

Baca juga: Adik Rossi Minta MotoGP Bikin Regulasi Soal Berat Minimum

Tapi, Rossi tidak terikat dengan WRT. Mantan pebalap MotoGP tersebut langsung dikontrak oleh BMW. Sehingga, Rossi juga ke depan tidak hanya balapan, tapi juga akan melakukan pengetesan untuk mobil balap BMW M Motorsport.

Valentino Rossi saat sesi tes GT World Challenge EuropeDok. WRT/Michele Scuderio Valentino Rossi saat sesi tes GT World Challenge Europe

Rossi mengatakan, dirinya sangat bangga bisa menjadi pebalap resmi BMW M dan ini merupakan kesempatan yang luar biasa.

"Tahun lalu, saya mulai balap mobil secara serius dan saya finis musim pertama saya bersama WRT, di mana saya berakhir sangat baik dan saya sangat senang WRT memilih BMW M Motorsport sebagai rekan yang baru," ujar Rossi, dikutip dari Crash.net, Jumat (23/12/2022).

Rossi menambahkan, dia sudah mengetes BMW M4 GT3 dua kali dan merasa mobil tersebut sangat bagus. Dia pun yakin bisa kompetitif musim depan.

Baca juga: Bastianini Bisa Ciptakan Pertarungan Rossi-Lorenzo Baru

"Selain itu, BMW M Motorsport sudah memberikan saya kesempatan untuk balapan dengan dua pebalap yang sangat kuat tahun depan, Maxime Martin dan Augusto Farfus. Saya masih perlu banyak belajar dan meningkat, tapi saya harap saya siap untuk tugas dan cukup kencang untuk bertarung saat balapan," kata Rossi.

Valentino Rossi bermain video gim simulator Gran Turismo 7 untuk latihanDok. Aroged.com Valentino Rossi bermain video gim simulator Gran Turismo 7 untuk latihan

Head of BMW M Motorsport Andreas Roos mengatakan, Valentino Rossi tidak lagi membutuhkan perkenalan. Dia juga sudah membuktikan bahwa dirinya merupakan pebalap yang luar biasa dengan roda empat.

"Dia telah menunjukkan bahwa balap mobil merupakan rumah keduanya dan dia memberikan semua hasrat, kemampuan, dan komitmennya dalam babak baru dalam karirnya," ujar Roos.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com