Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Ducati Corse Tertarik Ikut Balapan Suzuka 8 Hours

Kompas.com - 22/12/2022, 18:11 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia mengungkapkan ketertarikannya pada Suzuka 8 Hours. Ternyata, Ducati juga tertarik dengan ajang balap ketahanan tersebut.

Bagnaia yang dikontrak hingga akhir musim 2024 terbukti bisa kencang menggunakan motor sekelas superbike, Panigale V4S, setelah memenangkan Race of Champions di Misano.

Baca juga: CEO Ducati Sebut Gelar Bagnaia Lebih Indah Ketimbang Stoner

Ducati berhasil menjadi juara dunia pada MotoGP dan World Superbike di tahun ini. Sayangnya, di tahun yang sama, Ducati absen pada Suzuka 8 Hours. Bagnaia mengatakan, akan menjadi luar biasa jika Ducati juga bisa menjuarainya.

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2022 seusai merampungkan balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, pada Minggu (6/11/2022) malam WIB.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Ducati Francesco Bagnaia dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2022 seusai merampungkan balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, pada Minggu (6/11/2022) malam WIB.

General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna, mengatakan, hal tersebut merupakan mimpi yang sangat bagus dan menarik. Dia pun berharap bisa mewujudkannya jadi kenyataan, untuk Bagnaia.

"Itu tidak akan mudah, karena ada beberapa masalah teknis yang harus dipecahkan untuk melakukan sesuatu seperti ini dengan benar. Tapi, saya ingin membuat tim yang hebat untuk Suzuka," ujar Dall'Igna, dikutip dari Crash.net, Kamis (22/12/2022).

Baca juga: Pebalap Ducati Ungkap Penyebab Rossi Gagal Taklukkan Desmosedici

Bagnaia menambahkan, tampaknya hal tersebut akan sulit diwujudkan untuk 2023. Tapi, untuk 2024, bisa saja terjadi.

General Manager Ducati, Gigi Dall'Igna.CRASH.NET General Manager Ducati, Gigi Dall'Igna.

"Ini adalah sesuatu yang membutuhkan waktu untuk dikelola dengan baik. Tidak masuk akal untuk berpartisipasi dalam balapan seperti ini jika tidak ada kemungkinan untuk melakukannya dengan baik," kata Dall'Igna.

Jika Ducati benar akan mengikuti Suzuka 8 Hours, kemungkinan besar timnya akan diisi oleh Bagnaia, Alvaro Bautista, dan Michele Pirro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com