Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap MotoGP Posting Foto Messi, Rayakan Kemenangan Argentina

Kompas.com - 19/12/2022, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Argentina berhasil menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah menang atas Perancis dalam babak adu penalti. Partai final berlangsung dramatis, keduanya saling membalas gol selama 120 menit.

Kemenangan Argentina tidak lepas dari sepak terjang Lionel Messi. Kapten tim nasional Argentina itu kini menggenapkan berbagai trofi yang dia punya dengan membawa timnya meraih gelar.

Baca juga: Langkah Menuju Era Elektrifikasi Toyota di ASEAN

Sukses Messi mendapat sambutan hangat dari para pebalap MotoGP. Seperti diketahui, para pebalap MotoGP merupakan penggemar sepak bola dan banyak juga yang merupakan fans pemain kelahiran 1987 tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Marc Ma?rquez (@marcmarquez93)

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez langsung mengunggah dua gambar setelah kemenangan Argentina, pertama Messi yang memegang trofi Piala Dunia dan kedua yaitu foto selfie keduanya. Marquez bahkan tak segan menyebut Messi idola.

"Anda mengejarnya dan Anda berhasil!! Di kakimu @leomessi !!! Anda pantas mendapatkan semuanya idola! SELAMAT ARGENTINIA ????????," tulis Marquez dikutip dari akun Instagram pribadi, Senin (19/12/2022).

Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo juga melakukan hal serupa dengan Marquez dengan mengunggah tiga gambar yang memperlihatkan sosok Messi usai kemenangan. Tak lupa ada foto berdua dengan Messi di slide terakhir.

Baca juga: Model Baru Honda Revo di Vietnam, Ini Bedanya dengan Indonesia

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by JORGE LORENZO (@jorgelorenzo99)

 

Caption Lorenzo lebih profokatif ketimbang Marquez. Lorenzo memberikan gambar kambing atau dalam bahasa Inggris ialah GOAT insial Greatest of All Time, julukan untuk atlet yang dianggap sebagai terbaik sepanjang masa.

"Jika ada keraguan: Messi = ???? Selamat Argentina! ????????????," tulis Lorenzo.

Adapun Fabio Quartararo yang tim nasionalnya kalah di final tetap tegar. Pebalap Monster Energy Yamaha itu mengunggah gambar bertuliskan Merci atau Terima Kasih kepad timnas meski kalah oleh Argentina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com