Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Baru Bintang Timur, Pakai Bodi Skylander yang Ganteng

Kompas.com - 19/12/2022, 07:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Bintang Timur beberapa waktu lalu memborong delapan unit bus dengan kabin mewah dari Adiputro. Tiga Bulan berselang, PO asal Sulawesi ini tambah lagi armada baru dari Karoseri New Armada.

Untuk bodi yang dipilih PO Bintang Timur adalah Skylander R22, bodi bus paling anyar dari karoseri yang bermarkas di Magelang, Jawa Tengah. Menariknya adalah pada livery yang digunakan pada dua bus tersebut.

Untuk warna, keduanya menggunakan kelir hitam dengan satu aksen biru, dan lainnya merah. Warna hitam yang diterapkan pada bodi Skylander memang membuat aura maskulin semakin kuat.

Baca juga: Bus Baru Bintang Zahira, Diklaim Supernyaman dengan Jok Tebal

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by New Armada (@newarmada.official)

 

Kemudian, detail warna merah dan birunya juga apik, diterapkan pada bagian-bagian tertentu yang menambah manis desain bus. Misal di atas lampu depan, spion, bando, sampai ke garnish samping atas.

Gerry Adrian, Sales Executive Karoseri New Armada Jatibaru mengatakan, spesifikasi bus Bintang Timur cukup sederhana, tidak banyak opsi yang dipilih.

"Bagian luar tetap pakai spion standar, bukan kamera dan tanpa videotron," kata Gerry kepada Kompas.com, Minggu (18/12/2022).

Baca juga: Mau Bikin SIM, Jangan Pakai Baju Warna Ini


Sedangkan di bagian kabin, opsi running text LED di pasang di bagian depan. Jadi bus ini tanpa TV sehingga membuat penumpang bisa leluasa melihat ke arah depan.

Lalu, pada bagian kabin bus juga dipasang bangku sebanyak 28 saja. Bangku tersebut sudah dilengkapi dengan leg rest dan ruang kakinya sangat lega, bisa selonjoran dengan nyaman.

Seperti kebanyakan bus di Sulawesi, PO Bintang Timur tidak menyediakan toilet yang ada di kabin. Sehingga, penumpang bisa lebih nyaman, terhindar dari bau kurang sedap yang keluar dari toilet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com