Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Harapan Jaya Pakai Juga Bodi Baru Buatan Tentrem, Max Facelift

Kompas.com - 16/12/2022, 17:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bodi bus baru dari Karoseri Tentrem yakni Max Facelift sudah mulai banyak diminati. Sebelumnya PO Bagong mengambil beberapa unit, dan sekarang ada PO Harapan Jaya yang menggunakannya.

Bodi Max Facelift bisa dibilang punya ubahan total pada bagian eksterior. Misal lampu depan yang kini bergaya seperti mobil modern, di mana lampu sein dan utama dipasang menumpuk.

Kemudian pada bagian belakang juga sudah dilengkapi dengan lampu kombinasi terbaru. Walau memang desainnya cukup sederhana, tidak seagresif bagian depan Max Facelift.

Baca juga: Detail Ubahan Bodi Bus All New Discovery Buatan Karoseri Laksana

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Tentrem Sejahtera (@tentrembusofficial)

 

Mengenai bus baru Harapan Jaya, Dimas Raditya, Sales Staff Karoseri Tentrem menjelaskan kalau permintaan untuk bus tidak terlalu banyak.

"Spek enggak ada yang aneh-aneh, standar saja Max facelift. Sasis pakai Mercy OF 1623," ucap Dimas kepada Kompas.com, Jumat (16/12/2022).

Secara tampilan luar, bus dikelir putih dengan kombinasi oranye di bagian bawah, khas PO Harapan Jaya. Kemudian di samping belakang pun ada lukisan kuda yang jadi ciri bus asal Tulungagung.

Baca juga: Hajar Bahu Jalan dan Arogan, Cerminan Ulah Anggota Klub Abal-abal


Pada bagian kabin, menggunakan bangku tiga di kanan dan dua di kiri (3-2). Jadi kemungkinan bus akan mengisi kelas patas atau Ekonomi AC.

Walau masuk di kelas ekonomi, PO Harapan Jaya tetap memberikan sistem hiburan selama perjalanan. Bisa dilihat di bagian depan tengah, dipasang TV yang berukuran cukup besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com