Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Bersyukur Jalani Operasi di Tengah Musim 2022

Kompas.com - 12/12/2022, 12:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez mengatakan telah melakukan keputusan tepat untuk menjalani operasi lengan keempat meski akhirnya banyak absen di MotoGP 2022. Sebab kini kondisinya semakin membaik pasca operasi.

Marquez sebetulnya bertaruh dengan melakukan operasi di tengah musim. Tapi dia sadar bahwa tanpa operasi hasil balapan musim 2022 tidak akan maksimal, dan skenario paling parah dia juga belum tentu pulih pada 2023.

Baca juga: Bahaya Asal Posisikan Tuas Transmisi Saat Parkir Mobil Manual

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez merayakan keberhasilan dalam meraih pole position MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Sabtu (24/9/2022) sore WIB. Link live streaming MotoGP Jepang tersedia di bagian akhir artikel ini. Terkini, Marc Marquez akan kembali tampil pada MotoGP Thailand 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, 30 September hingga 2 Oktober 2022.AFP/TOSHIFUMI KITAMURA Pebalap Repsol Honda Marc Marquez merayakan keberhasilan dalam meraih pole position MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Sabtu (24/9/2022) sore WIB. Link live streaming MotoGP Jepang tersedia di bagian akhir artikel ini. Terkini, Marc Marquez akan kembali tampil pada MotoGP Thailand 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, 30 September hingga 2 Oktober 2022.

“Kami membuat keputusan yang tepat, karena di paruh pertama musim saya mengalami banyak masalah. Dalam beberapa balapan terakhir saya selalu memulai dari barisan depan, jadi kecepatannya ada di sana," kata Marquez mengutip Corsedimoto, Senin (12/12/2022).

“Juga di Valencia kami berhasil memperebutkan podium. Bahkan jika itu bukan kemenangan, ada kemajuan dan itulah yang penting," kata dia.

Marquez mengatakan pemulihan operasi ternyata lebih cepat dari yang diharapkan. Dalam tes Misano, Italia, pada September 2022, dia kembali ke atas Honda RC213V setelah absen enam kali balapan.

Baca juga: Toyota Belum Mau Bawa GR Corolla ke Indonesia

Rider Repsol Honda, Marc Marquez (depan), ketika sedang mengikuti sesi FP3 MotoGP Australia 2022 yang dihelat di Sirkuit Phillip Island pada Sabtu (15/10/2022). Marc Marquez berhasil meraih podium kedua pada balapan yang dilangsungkan Minggu (16/10/2022).AFP/PAUL CROCK Rider Repsol Honda, Marc Marquez (depan), ketika sedang mengikuti sesi FP3 MotoGP Australia 2022 yang dihelat di Sirkuit Phillip Island pada Sabtu (15/10/2022). Marc Marquez berhasil meraih podium kedua pada balapan yang dilangsungkan Minggu (16/10/2022).

Sang juara dari Cervera, Spanyol itu, sebetulnya bisa saja menunggu jeda musim dingin atau akhir musim 2022 untuk menjalani operasi, namun Marquez memahami bahwa dia bakal telat pulih untuk musim 2023.

“Saya tidak sabar untuk melihat level maksimal saya musim dingin ini karena masih belum diketahui. Musim dingin ini saya ingin melewati pencapaian fisik kecil ini,“ kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com