Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Alva One Bekas KTT G20 Tidak Dijual

Kompas.com - 02/12/2022, 11:22 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai merek baru di segmen sepeda motor listrik, Alva One langsung dipercaya untuk mendukung mobilitas para tamu di Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 Bali, pada November 2022.

Tercatat ada 25 unit motor yang dipakai para tamu saat KTT G20, Bali. Motor listrik Alva One ditempatkan di tiga titik jemput, yakni St. Regis, Hilton, dan Ritz Carlton, yang berada di ring 1 Nusa Dua, Bali.

Baca juga: Update Harga BBM Pertamina, Shell, Vivo, dan BP per Desember 2022

PT Ilectra Motor Group (IMG) melakukan first handover atau serah terima kepada 10 konsumen motor listrik Alva One pertama di Alva Experience Center, Jakarta Selatan.
KOMPAS.com/Gilang PT Ilectra Motor Group (IMG) melakukan first handover atau serah terima kepada 10 konsumen motor listrik Alva One pertama di Alva Experience Center, Jakarta Selatan.

Chief Business Officer PT Ilectra Motor Group (IMG), Putu Swaditya Yudha, mengatakan, selama tujuh hari, 25 motor tersebut mencatat total jarak tempuh 7.500 km dan menjadi alat transportasi mengangkut lebih dari 1.600 orang.

"Kurang lebih dalam sehari (satu motor) jalan 70 km, karena mengantar antara satu tempat ke tempat lain," kata Adit yang ditemui saat peresmian Alva Experience Center di SCBD, Jakarta, belum lama ini.

Sayangnya Adit mengatakan, motor listrik Alva One bekas KTT G20 tersebut tidak akan dijual untuk umum. Pihak Alva akan menggunakan motor-motor tersebut untuk keperluan operasional pihak internal.

Baca juga: Yayasan AHM Siram Rp 350 Juta Buat Bengkel Wirausaha Binaan

Alva melakukan serah terima 10 unit Alva One pertama kepada konsumen di Indonesiadok.Alva Alva melakukan serah terima 10 unit Alva One pertama kepada konsumen di Indonesia

Alasannya ialah jumlah unit Alva One masih terbatas sedangkan peminatnya banyak. Karena itu motor bekas KTT G20 akan dipakai sebagai unit test ride buat calon konsumen yang tertarik.

"Kami bangga bisa menjadi bagian dari KTT G20 Bali. Sebab, kita hadir ke sana membawa nama Indonesia. Namun, motor Alva One bekas KTT tidak akan kami jual, sementara akan kami pertahankan untuk keperluan operasional kami di Jakarta," kata dia.

Untuk diketahui motor listrik Alva One yang dipakai di KTT G20 berbeda dengan yang dijual retail. Perbedaannya terletak di bagian livery yang ditambahkan stiker khas untuk penyelenggaraan KTT G20.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com