Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suites Combi Bus PO Gunung Harta Denpasar-Yogyakarta, Tarif Rp 370.000

Kompas.com - 01/12/2022, 17:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Gunung Harta belum lama ini mengeluarkan bus model baru, memakai bodi Suites Combi buatan Karoseri Laksana. Bus ini pun langsung digunakan untuk mengisi trayek Denpasar-Yogyakarta.

Keunikan dari bus Suites Combi buatan Laksana adalah adanya dua kelas layanan di kabin. Pada bagian depan, dibuat untuk kelas layanan eksekutif dan di belakang adalah sleeper class.

PO Gunung Harta membanderol tiket Denpasar-Yogyakarta untuk kelas eksekutif Rp 370.000. Sedangkan untuk sleeper class, dibanderol Rp 550.000.

Baca juga: Tol Trans-Sumatera Memicu Lonjakan Penumpang Bus AKAP

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Gunung Harta (Official) (@gunungharta)

 

Fasilitas yang didapatkan di antaranya LCD TV, toilet, dispenser air panas, stop kontak, bagasi kabin, dan Wifi. Untuk sleeper class, akan mendapatkan fitur yang lebih banyak, seperti AVOD, Guling, dan USB Port.

Untuk keberangkatan dari Denpasar, jadwalnya pukul 12.00 Wita dari Kantor Gunung Harta Cokroaminoto. Sedangkan untuk dari Yogyakarta, jadwal keberangkatannya pukul 11.00 WIB dari Terminal Jombor.

Kelas eksekutif, bangku yang digunakan model 2-2, dan diberikan bantal serta selimut untuk teman perjalanan. Kemudian Sleeper Class, disusun 2-1, jadi ada dua bangku sleeper di kanan dan satu di kiri.

Baca juga: ITS Bikin Mobil Listrik, Daya Jelajahnya sampai 200 Km


Keunggulan dari bangku sleeper adalah bisa selonjoran dan sandaran bangku bisa sampai 150 derajat. Jadi selama perjalanan jadi menyenangkan dan tidak terlalu melelahkan karena bisa beristirahat dengan nyaman.

Untuk bus lain dengan rute Denpasar-Yogyakarta, ada PO Pahala Kencana, Kramat Djati, dan Wisata Komodo. Ketiganya menawarkan kelas executive dengan harga mulai Rp 280.000 sampai Rp 400.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com