Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Toyota Klaim Kijang Innova Zenix Hybrid Lebih Irit BBM dari LCGC | Jadi Mirip SUV, Begini Desain Eksterior Kijang Innova Zenix

Kompas.com - 23/11/2022, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com – All New Kijang Innova Zenix Hybrid mengusung mesin baru dengan teknologi hybrid, yang membuat konsumsi bahan bakar mobil ini jauh lebih hemat dibandingkan model sebelumnya.

Fakta data tertulis menyebutkan, mesin Kijang Innova Zenix Hybrid memiliki kode M20A-FXS, 4 silinder segaris, dengan kapasitas 1.987 cc.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 186 PS atau setara 184 Tk (system), 152 PS atau setara 150 Tk (engine) pada 6.000 rpm, serta 113 PS atau setara 111 Tk untuk motor listriknya saja.

Selain itu, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Kijang Innova Zenix yang mendapat ubahan menyeluruh. Secara umum, All New Kijang Innova Zenix hadir konsep eksterior “Glamorous and Tough”.

Kesan tangguh terlihat dari bagian depan berkat New Crossover Front Looks dengan New Front Grille Design yang dilengkapi dengan LED headlamp.

“Konsep mobil ini adalah Innovative Multipurpose Crossover. Tujuan kami adalah untuk mengembangkan crossover serbaguna dengan kelapangan dan kegunaan sebuah minivan yang dicintai oleh keluarga milenial dengan nilai-nilai global,” kata Chief Engineer All New Kijang Innova Zenix, Hideki Mizuma, di Jakarta (21/11/2022).

 

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa, 23 November 2022 :

 

1. Toyota Klaim Kijang Innova Zenix Hybrid Lebih Irit BBM dari LCGC

 

Sementara torsi puncaknya sebesar 187,3 Nm pada 4.400-5.200 rpm dan 205,9 Nm untuk torsi dari motor listriknya.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan, tenaga yang dihasilkan mesin Innova Zenix Hybrid lebih besar ketimbang mesin diesel. Dengan tenaga yang lebih besar, tetapi konsumsi BBM diklaim lebih efisien.

“Jadi fuel consumption yang diesel kurang lebih 1 banding 14 (14 km per liter). Yang baru bensinnya saja kira-kira 1 banding 15 (15 km per liter), hybrid 1 banding 21 (21 km per liter),” ujar Anton di Jakarta (21/11/2022).

Baca juga: Toyota Klaim Kijang Innova Zenix Hybrid Lebih Irit BBM dari LCGC

 

2. Jadi Mirip SUV, Begini Desain Eksterior Kijang Innova Zenix

Toyota Kijang Innova ZenixKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Toyota Kijang Innova Zenix

Sekilas visual depan memang tampak seperti sebuah SUV. Adapun gril trapesium di depan sedikit mengingatkan pada model Innova Reborn.

Bergerak ke samping, aura layaknya sebuah SUV mewah terpancar dari New Fascinating 18 inci alloy wheel. Termasuk overfender hitam yang berada di sekeliling mobil.

Meski begitu, banyak yang bilang bahwa tampilan samping mobil ini mirip dengan Veloz terbaru, terutama garis bodi dari pilar A sampai pilar D.

Baca juga: Jadi Mirip SUV, Begini Desain Eksterior Kijang Innova Zenix

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com