Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Resmi Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 21/11/2022, 14:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi meluncurkan produk kendaraan keluarga baru, Kijang Innova Zenix alias Innova generasi terbaru.

Mendapatkan banyak penyempurnaaan di seluruh bagiannya termasuk platform dan fitur, kendaraan juga hadir varian hibrida atau hybrid electric vehicle (HEV).

Baca juga: Rifat Sungkar Gandeng Off Roader Julian Johan di AXCR 2022 Thailand

Menariknya, varian tersebut juga sekaligus diproduksi di dalam negeri yang membuat Innova Zenix Hybrid sebagai mobil elektrik pertama yang diproduksi Toyota Indonesia.

All New Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid resmi meluncur di Indonesia, (21/11/2022).KOMPAS.com/Aris F Harvenda All New Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid resmi meluncur di Indonesia, (21/11/2022).

"Kijang merupakan salah satu produk yang diproduksi oleh anak bangsa pada 1977. Selama 45 tahun di Indonesia, mobil sudah memenuhi mobilitas sekitar 2 juta masyarakat Indonesia," kata Vice President TAM Henry Tanoto dalam seremoni Global Premiere New Toyota Electric Vehicle di Jakarta, Senin (21/11/2022).

"Hari ini kita berikan generasi terbaru dari Kijang Innova yaitu generasi ke-7 yang bernama Zenix," lanjut dia.

Baca juga: Strategi Kemenhub Meningkatkan Populasi BEV di Indonesia


Menariknya, produk tersebut juga menjadi produk Innova pertama yang dibekali oleh teknologi elektrifikasi.

Kendaraan juga diproduksi secara lokal di fasilitas pabrik milik PT Toyota Motor Manufacture Indonesia (TMMIN) di Karawang, Bekasi, Jawa Barat.

"Dengan perubahan platform dan fiturnya, mobil siap memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat. Sambutlah Innova Zenix," ujar Henry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com