Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

30 Unit Mobil Listrik Blue Bird Disiapkan untuk KTT G20

Kompas.com - 11/11/2022, 17:12 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono menyebut sedikitnya akan ada 30 unit mobil listrik yang disiapkan perseroan untuk menunjang perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Dikatakan, saat ini, total ada 230 unit armada yang disiapkan di KTT G20 baik mobil berbasis bahan bakar minyak (BBM) dan mobil listrik.

"Hampir 230 kendaraan kami dipakai di Bali. Jenisnya dari Alphard, Mercedes-Benz, kendaraan standar camry juga ada, HiAce, bus, 30 unit kendaraan listrik sudah ada di Bali," kata Sigit, Kamis (10/11/2022).

Baca juga: Toyota Bakal Pasang Stasiun Pengisian Mobil Listrik di Setiap Diler

Pengemudi melakukan pengisian daya listrik pada armada taksi E-Silverbird di Mampang, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Bluebird saat ini telah mengoperasikan armada taksi listriknya sebanyak 25 unit E-Bluebird dan 5 unit E-Silverbird. Pengoperasian ini merupakan upaya perusahaan untuk melakukan inovasi dengan merespons perkembangan teknologi kendaraan listrik sebagai armadanya.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pengemudi melakukan pengisian daya listrik pada armada taksi E-Silverbird di Mampang, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Bluebird saat ini telah mengoperasikan armada taksi listriknya sebanyak 25 unit E-Bluebird dan 5 unit E-Silverbird. Pengoperasian ini merupakan upaya perusahaan untuk melakukan inovasi dengan merespons perkembangan teknologi kendaraan listrik sebagai armadanya.

Dalam kesempatan sama, ia juga mengatakan perseroan saat ini memiliki lebih dari 100 unit kendaraan listrik dan ditargetkan bisa menambah 200 unit mobil listrik lagi tahun depan.

"Kita rencanakan paling tidak 200 unit kendaraan listrik yang kita tambahkan tahun depan tetapi tentu kita lihat capex-nya, tipe kendaraannya," ujarnya.

Adapun Blue Bird membukukan laba bersih sebesar Rp 264 miliar kuartal III-2022, setelah sebelumnya mengalami rugi bersih Rp 66 miliar pada periode yang sama tahun 2021.

Taksi Blue Bird.Dok. Shutterstock Taksi Blue Bird.

Angka tersebut, dikatakan DIrektur PT Blue Bird Tbk Irawaty Salim, naik 498 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com